• Kamis, 8 Desember 2022

Liga Inggris: Manchester City Perlebar Jarak Dengan Liverpool Usai Tekuk Everton  

- Minggu, 27 Februari 2022 | 06:17 WIB
Manchester City bungkam Everton (Istimewa)
Manchester City bungkam Everton (Istimewa)

   

SUARAKARYA.ID: Kendati hanya menang 1 – 0 atas Everton pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB, itu cukup bagi The Citizent untuk memperlebar jarak dengan Liverpool.

Dengan tambahan tiga angka City kini mengolehsi 66 poin, unggul 6 poin atas Liverpool yang mengoleksi 60 poin namun masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Kemenangan City atas Everton yang diperoleh pada menit akhir pertandingan ini dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-82, dan membuat Everton terancam degradasi.

Pasukan Pep Guardiola berjuang keras menjebol pertahanan Everton di Goodison Park sampai Foden datang menerkam umpan silang Bernardo Silva pada menit ke-82 itu.

City yang tampil di bawah performa biasanya itu kemudian selamat dari klaim penalti Everton ketika potensi handball di dalam kotak penati oleh gelandang Rodri dibatalkan oleh VAR.

Pada akhirnya kemenangan menjadi bagian terpenting saat mereka bertahan unggul enam poin dari Liverpool yang memiliki satu pertandingan lebih banyak. Kedua tim masih akan bermain satu sama lain di Etihad pada April.

Sebaliknya kekalahan kelima yang diderita Everton dalam enam pertandingan liga terakhirnya membuat mereka satu poin di atas zona degradasi pada posisi ke-17. ***

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Terkini

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB

Brasil Bantai Korsel, Wakil Asia Habis

Selasa, 6 Desember 2022 | 05:54 WIB

Jepang Kalah penalti Kroasia Ke Delapan Besar

Selasa, 6 Desember 2022 | 05:52 WIB
X