• Selasa, 29 November 2022

Buntut Invasi Rusia Ke Ukraina, Bos Chelsea Roman Abramovich Dijatuhi Sanksi

- Minggu, 27 Februari 2022 | 05:45 WIB
Roman Abramovich mengangkat Piala Champions. (Istimewa)
Roman Abramovich mengangkat Piala Champions. (Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID: Invasi Rusia ke Ukraina ternyata berdampak juga terhadap dunia olahraga. Bos Chelsea Roman Abramovich yang orang Rusia dikenai sanksi Bersama entitas Rusia lainnya oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Sebenarnya secara pribadi Abramovich belum dikenai sanksi. Namun anggota parlemen oposisi Inggris telah mengatakan bahwa dia harus dimasukkan dalam daftar sanksi.

Sadar dirinya menjadi salah satu target, Abramovich mengambil langkah cepat terhadap kepemilihan klub Chelsea yang dibelinya pada tahun 2003 tersebut.

Pasalnya, salah seorang anggota parlemen oposisi Chris Bryant mengatakan Inggris harus menyita asetnya dan melaranya memiliki klub sepakbola di Inggris.

Langkah cepat yang diambil Abramovich adalah memberikan wali kepengurusan yayasan klub Chelsea. Abramovich mengatakan yayasan itu berada dalam "posisi terbaik untuk menjaga kepentingan" klub tersebut.

"Saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang tugasnya memastikan kita sukses seperti yang kita bisa hari ini, serta membangun masa depan, sementara juga memainkan peran positif dalam komunitas kita," katanya dalam satu pernyataan.

"Saya selalu mengambil keputusan demi kepentingan terbaik klub ini. Saya tetap setia kepada nilai-nilai ini," lanjutnya.

Abramovich tetap menjadi pemilik Chelsea dan pernyataan itu tidak mengungkapkan mengapa dia memberikan kepengurusan yayasan atau detail tentang bagaimana pengaturan itu bekerja.

Abramovich yang kekayaannya sebagian berasal dari usaha tambang di Rusia, tidak mengacu situasi di Ukraina atau masalah sanksi dalam pernyataannya itu.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Terkini

Pekan Olahraga Maluku Resmi Ditutup

Selasa, 29 November 2022 | 04:38 WIB

Piala Dunia 2022, Peluang Jerman Terkuak ke Fase Gugur

Senin, 28 November 2022 | 06:10 WIB

Belgia vs Maroko Jadi Partai Panas Malam ini

Minggu, 27 November 2022 | 20:31 WIB
X