• Selasa, 9 Agustus 2022

Menpora Apresiasi Prestasi Catur Dibawah Pimpinan Utut Adianto

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 05:37 WIB
Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto beserta pengurus lainnya (PB Percasi)
Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto beserta pengurus lainnya (PB Percasi)

SUARAKARYA.ID: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali secara resmi membuka musyawarah nasional Persatuan Catur Seluruh Indonesia XXIX di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat malam WIB.
Amali mengatakan Percasi telah banyak berkontribusi besar dalam mengangkat prestasi olahraga catur Indonesia di pentas internasional. Dia berharap regenerasi atlet tetap terjaga.

"Saya datang untuk membuka Munas Percasi 2022. Tentunya, saya mendapat undangan dari Ketua Umum PB Percasi Grand Master (GM) Utut Adianto," ujar Amali dalam sambutan pembukaan Munas Percasi di Century Park Hotel, Jumat.

"Catur Indonesia banyak menyumbang prestasi baik itu ajang regional maupun internasional.

Namun, memang belum terekspos secara maksimal. Semoga dengan kehadiran saya olahraga catur di sini makin terekspos dan makin banyak atlet muda yang nanti lahir," kata Amali menambahkan.

Dalam kesempatan itu Amali juga mengapresiasi Utut Adianto yang bersedia kembali maju sebagai ketua umum PB Percasi periode 2022-2025. Menurutnya, Utut telah banyak andil dalam meningkatkan prestasi catur Indonesia.

"GM Utut Adianto ini tak pernah lelah, tak pernah mengeluh, tak pernah minta, tetapi terus berprestasi. Pemerintah tentunya mengapresiasi dan terus mendukung penuh Percasi," kata Amali.

Dalam Munas Percasi kali ini, agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum periode 2022-2025. Setelah masa pendaftaran selesai, GM Utut menjadi satu-satunya kandidat.

Selama empat tahun kepemimpinan GM Utut sebelumnya yakni periode 2017-2021, PB Percasi telah menorehkan banyak prestasi, antara lain untuk kali pertama cabang olahraga catur menjadi juara umum pada SEA Games XXX di Filipina 2019.

Pada masa kepengurusan 2017-2021 ini juga untuk pertama kalinya pecatur Indonesia mengawinkan gelar juara Zonal 3.3 Asia Timur 2019 melalui GM Susanto Megaranto di kategori umum dan IM Medina Warda Aulia di kategori putri.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Bulutangkis: Vito Akhiri Masa Lajang

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:10 WIB

Jawa Tengah Rebut Piala Presiden 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:16 WIB
X