• Jumat, 20 Mei 2022

Tokoh Partai Golkar, Menko Airlangga Hartarto Dan Menpora Zainudin Amali Saling Apresiasi Pada Munas WI

- Jumat, 28 Januari 2022 | 20:23 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Airlangga Hartarto menyampaikan kebahagiaan karena Cabor Wushu masuk sebagai salah satu olahraga yang dipersiapkan untuk Olimpiade pada  Munas Wushu Indonesia Ke-VII Tahun 2022, Jumat (28/1/2022) di Ballroom Hotel JS Luwansa Hotel (Kemenpora)
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Airlangga Hartarto menyampaikan kebahagiaan karena Cabor Wushu masuk sebagai salah satu olahraga yang dipersiapkan untuk Olimpiade pada Munas Wushu Indonesia Ke-VII Tahun 2022, Jumat (28/1/2022) di Ballroom Hotel JS Luwansa Hotel (Kemenpora)

SUARAKARYA.ID: Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Wushu Indonesia VII Tahun 2022  di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (28/1/2022), menjadi ajang saling apresiasi alis puji dua tokoh Partai Golkar.

Siapa lagi kalau bukan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu)  2024 Partai Golkar Zainudin Amali.

Dua figur yang kini duduk di Kabinet Presiden Joko Widodo. Airlangga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) dan Amali sebagai Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora).

Ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Munas Wushu Indonesia VII itu Menpora Amali memuji Airlangga yang sudah super sibuk sebagai Menko dan Ketua Umum Golkar masih mau mengurus olahraga wushu dengan komitmen luar biasa sehingga wushu mampu terus mengembangkan diri, mencetak atlet dan tentunya prestasi yang membanggakan nama bangsa dan negara.

Apresiasi juga diberikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman kepada Airlangga dalam acara yang dihadiri pula oleh Perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), mantan Ketum PB Wushu, IGK Manila, Mengantar Bilang Hutagalung, Supandi Kusuma, Peserta Munas dari 34 Provinsi dan sejumlah atlet.

Baca Juga: Demi Prestasi Atlet dan Indonesia, Ketum PB PTMSI Peter Layardi Gugat Oegroseno

"Pemerintah memberikan apresiasi yang besar pada Ketua Umum dan jajaran pengurus PB Wushu  Indonesia yang sejak kepengurusan dipimpin oleh Pak Airlangga Hartarto sampai dengan hari ini melaksanakan Munas,  prestasi demi prestasi ditunjukkan oleh Wushu Indonesia. Bahkan pembinaan yang muncul dari sasana-sasana sangat luar biasa. Sehingga atlet datang silih berganti tetap prestasi dipertahankan oleh Wushu  Indonesia,” kata Menpora Amali.

Amali secara resmi membuka Munas Wushu Indonesia VII Tahun 2022 yang mengusung tema “Terus Berprestasi Melanjutkan Tradisi Medali”.  Menpora dengan didampingi Marciano Norman, Airlangga Hartarto, dan para mantan ketua umum wushu, memukul gendang sebagai tanda dibukanya Munas.

Lebih lanjut Menpora mengemukakan, perjalanan kepemimpinan Airlangga Hartarto memberikan prestasi yang sangat luar biasa. Tentunya diharapkan dengan memasukkan Wushu menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Ini menjadi harapan besar semua rakyat Indonesia untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita rakyat Indonesia ke depan.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEA Games, Panahan Sumbang Emas Pertama

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:53 WIB
X