• Rabu, 29 Juni 2022

Menghilang Bikin Geger, Muncul Pun Peng Shuai Bikin Heboh Australia Terbuka Dan Dunia

- Rabu, 26 Januari 2022 | 02:10 WIB
Petenis China, Peng Shuai mendapat dukungan simpati dari penggemarnya di Australia Terbuka
Petenis China, Peng Shuai mendapat dukungan simpati dari penggemarnya di Australia Terbuka

SUARAKARYA.ID: Peng Shuai kini selalu menjadi sorotan. Dia membikin geger saat kemunculannya pada turnamen tenis grand slam Australia Terbuka.

Dulu Peng Shuai membuat dunia geger karena tidak muncul di muka umum setelah mengunggah status tentang pelecehan seksual yang dialaminya maka kini petenis China itu membuat repot penyelenggara turnamen gara-gara kaos yang dikenakan para penggemarnya.

Para pendukung petenis andalan China itu mengenakan kaos bertuliskan “Di mana Peng Shuai?” dan "Dicari" serta ada juga yang menggelar spanduk dan poster.

Hal ini langsung dilarang panitia penyelenggara dengan alasan takut membuat kegaduhan dan tidak diperkenankan membawa hal yang berbau politik.

Baca Juga: Kinerja BUMN Menarik Untuk Dicermati

Namun penyelenggara Australia Terbuka telah mencabut larangan kaos yang mendukung Peng Shuai setelah muncul kecaman global.

Jumat lalu, staf keamanan telah meminta penonton untuk melepas T-shirt dan spanduk bertuliskan "Di mana Peng Shuai?" sebelum memasuki lapangan dan pekarangan komplek Melbourne Park tempat dilaksanakannya Australia Terbuka.

Peng menghilang selama berminggu-minggu setelah menuduh seorang pejabat tinggi China melakukan pelanggaran seksual pada November.

Dia telah muncul kembali, tetapi banyak yang tetap khawatir tentang kesejahteraannya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X