• Jumat, 27 Mei 2022

Hidayat Humaid Paling Tepat Pimpin KONI DKI Jakarta

- Kamis, 20 Januari 2022 | 09:21 WIB
Dr Hidayat Humaid (Markon Piliang)
Dr Hidayat Humaid (Markon Piliang)

 

 

JAKARTA: Dr Hidayat Humaid dinilai sosok paling tepat memimpin KONI Provinsi saat ini. Selain dari segi keilmuan olahraga Hidayat cukup mempuni, sosok berpenampilan sederhana ini juga mudah berkomunikasi dengan siapa saja dan memiliki jaringan yang kuat dengan setiap cabang olahraga.

Penilaian ini disampaikan Juara Dunia Bulutangkis 1983 Icuk Sugiarto kepada Suarakarya.id di Jakarta, Kamis (20/1/2022. Menurut Icuk, ketimbang calon-calon lain yang sempat namanya muncul sebagai calon, sosok Hidayat yang paling pantas menjadi orang nomor satu di ranah olahraga Jakarta.

“Saya mengenal Hidayat sudah lama. Pernah sama-sama menjadi pengurus KONI DKI Jakarta periode 2013 – 2017. Saat itu beliau menjabat sebagai Kabid Binpres, dan dedikasinya untuk memajukan olahraga DKI sangat tinggi,” kata Icuk Sugiarto yang kini menjabat Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga di KONI Pusat.

Selain itu, kata Icuk, Hidayat memiliki integritas yang tinggi dalam mengurus olahraga DKI Jakarta. Meski disibukkan dengan pekerjaan pokoknya sebagai dosen di Universitas Negeri Jakarta, namun ia selalu menyempatkan diri untuk hadir di KONI DKI.

“Sosok pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan KONI DKI Jakarta. Komit dengan pekerjaannya, dan memiliki manajerial yang baik membina olahraga DKI Jakarta,” lanjut Icuk.

Sebagai contoh, kata Icuk, Hidayat pernah menjabat Ketua Umum Persatuan Rugby Seluruh Indonesia (PRUI) DKI Jakarta. Meski hanya memimpin satu periode, tapi Hidayat mampu meletakkan pondasi yang kuat dalam pembinaan maupun dalam kepelatihan. Sehingga walaupun tidak memimpin lagi Rugby DKI berhasil meraih medali emas pada PON XX/2020 Papua.

Lebih lanjut Icuk mengatakan, para pemilik suara pada Musorprov KONI DKI Maret 2022 mendatang lebih obyektif memberikan dukungannya terhadap para kandidat. Jangan tertipu hanya oleh kepentingan sesaat, karena olahraga DKI harus dibangun dengan konsep jangka Panjang.

“Saya mendengar Pekan Olahaga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut – Aceh adalah target juara umum yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Oleh karena itu, setiap cabor harus cerdas memilih pemimpin yang punya integritas, pekerja keras, punya waktu yang cukup untuk mengurus olahraga, dan tentunya memiliki visi misi yang kuat untuk mengangkat prestasi olahraga DKI Jakarta ke pentas dunia,” kata Icuk mengakhiri.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

Dua Petinju Andalan Indonesia Naik Ring

Jumat, 27 Mei 2022 | 00:15 WIB

AC Milan Raih Scudetto, Ibra Penuhi Janjinya

Senin, 23 Mei 2022 | 09:41 WIB

SEA Games, Menembak Tambah Dua Emas, Dua Perak

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:40 WIB

SEA Games, Apriyani/Fadia Lolos Ke Final

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:59 WIB

SEA Games, Leo/Daniel Raih Tiket Semifinal

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:29 WIB
X