• Jumat, 9 Desember 2022

Tim Tinju DKI Jakarta Berangkat Lebih Awal ke Papua.

- Rabu, 8 September 2021 | 14:42 WIB
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

JAKARTA: Tim tinju PON DKI Jakarta yang berkekuatan 10 petinju akan berangkat lebih awal menuju Papua untuk beradaptasi dengan cuaca di Bumi Cendrawasih.

“Kami ingin datang ke Jayapura, Papua lebih awal untuk adaptasi segalanya. Kami akan berangkat pada 26 September 2021. Kami tidak ikut dalam rombongan kontingen besar DKI Jakarta," kata Ketua Pengprov Pertina DI Jakarta Hengky Silatang, di Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Menurut Hengky persiapan tim tinju secara non-teknik sejauh ini berjalan dengan lancar. Selain itu, katanya, KONI DKI Jakarta juga ikut mengawal dalam pelatihan.

Pelatih Hugo Gosseling mengakui timnya butuh adaptasi dengan lingkungan maupun cuaca. Tim tinju DKI Jakarta akan tinggal di hotel sebelum ke kluster atlet yang disiapkan panitia pada 2 Oktober 2021.

Pertandingan tinju PON XX/Papua sendiri akan berlangsung di GOR Cendrawasih, Jayapura pada 5 Oktober 2021. Sejauh ini tim tinju DKI Jakarta digembleng di HS Boxing Camp Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Mereka berlatih sejak sebelum pandemi Covid-19. Menurut pelatih Hugo Gosseling persiapan timnya sudah tahap pemeliharaan kekuatan dan pendalaman teknik.

"Saat ini sudah memasuki pendalaman teknik bertanding, speed dan kekuatan. Kami mempertajam skill individu petinju," ujar Hugo Gosseling, Rabu.

Soal berat badan petinju menurut Hugo juga dijaga dan harus sudah ideal. Karena persiapan menjadi prima ketika kondisi fisik dan berat badan seimbang.

"Para petinju latihan sesuai program dan asupan makanan diatur dengan gizi yang tetap diperhatikan," jelas Hugo.

Menurut Hugo, mendekati pertandingan menjaga berat badan menjadi harga mati. Untuk itu, setiap petinju setiap harinya baik sebelum maupun sesudah berlatih melakukan timbang badan untuk menjaga tetap dalam kondisi ideal.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB
X