• Minggu, 2 Oktober 2022

HUT Kota Jakarta Tetap Meriah Di Tengah Pandemi Covid-19

- Selasa, 23 Juni 2020 | 05:39 WIB
Atlet DKI Jakarta penerima penghargaan berfoto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa).
Atlet DKI Jakarta penerima penghargaan berfoto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa).

JAKARTA: Pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta yang digelar bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-493 Kota Jakarta tetap berlangsung meriah. Namun berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan seblumnya, kali ini HUT berlangsung sederhana dengan mengindahkan protokol kesehatan lantaran pandemi Covid-19.

Ruang rapat paripurna DPRD DKI yang biasanya bisa menampung 1000 orang pada setiap pelaksanaan HUT Kota Jakarta, kali ini hanya diisi 100 orang saja. Setiap meda perwakilan anggota Dewan yang biasanya diisi dua orang, kali ini hanya ditempati satu orang.

Di antara 100 orang yang berada di ruangan utama, 15 di antaranya ditempati atlet berprestasi yang menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Artinya, 15 persen di antara seisi ruang paripurna tersebut diisi oleh atlet berprestasi dari DKI Jakarta.

Pendamping atlet DKI berprestasi yang juga Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Provinsi DKI Jakarta Saraswati melaporkan, dari 15 atlet yang menerima penghargaan 11 di antaranya usulan dari KONI DKI sementara empat lainnya dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kendati pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa kali ini dilakukan terbatas namun tetap berjalan meriah dan lancar. Atlet senang mendapat kesempatan ini karena bisa bertemu langsung dengan gubernur dan Ketua DPRD DKI yang selama ini mendukung anggaran pembinaan olahraga di Ibukota,” kata Saraswati di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Dikatakan Saraswati, undangan yang diperkenankan memasuki area Ruang Rapat Paripurna berjumlah 100 orang, 87 orang sudah penuh oleh anggota DPRD, SKPD, Bupati dll.  Atlet mendapatkan tempat di lantai dasar bersama anggota DPRD dan DPD. Saat atlet dipanggil satu persatu maju ke depan menerima penghargaan, terlihat foto atlet tersebut terpampang di 2 (dua) layar  LCD Proyektor besar disaksikan oleh seluruh undangan.

Hampir seluruh tamu undangan memberikan applause berdiri sambil tepuk tangan.  Situasi seperti inilah meomentum yang tidak akan terlupakan bagi atlet, lantaran mereka sudah menjadi bagian penting dalam pelaksanaan HUT ke-393 Kota Jakarta.

“Para atlet sangat berterima kasih kepada KONI DKI Jakarta yang telah memberi apresiasi atas prestasi mereka. Dari KONI DKI atlet yang menerima penghargaan mayoritas para peraih medali di SEA Games Filipina 2019. Begitu juga atlet dari Dispora, mereka juga berterima kasih kepada KONI DKI karena mereka mendapat pendapingan dari KONI DKI,” lanjut Saraswati. ***

Editor: Markon Piliang

Terkini

Karate DKI Targetkan Juara Umum di Kejurnas Padang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:05 WIB

Selamat Jalan Ary Moelyadi...

Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB

Korfball DKI Siap Tampil Maksimal di Kejurnas 2022

Kamis, 29 September 2022 | 13:26 WIB
X