Singapura Open 2023: Bagas/Fikri Akhiri Perlawanan Wakil Taiwan Dua Gim di Babak Pertama

- Rabu, 7 Juni 2023 | 15:31 WIB
Bagas/Fikri melaju ke babak kedua Singapura Open 2023.
Bagas/Fikri melaju ke babak kedua Singapura Open 2023.

SUARAKARYA.ID: Pasangan ganda putra Indonsia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih melanjutkan konsistensinya di Singapura Open 2023.

Usai mencapai final Thailand Open 2023 pekan lalu, kini Bagas/Fikri melewati babak pertama Singapura Open 2023 menyingkirkan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin dengan 21 – 18, 21 – 19.

Kendati menang dua gim, namun pasangan Indonesia ini dipaksa kerja keras oleh Lee/Wang dengan perburuan angka yang ketat. Baik pada gim pertama maupun gim kedua, selisih poin hanya 3 dan 2 saja untuk keunggulan Bagas/Fikri.

Baca Juga: Build Valir Tersakit 2023 Item Ini Cocok Buat Kalian Yang Suka Rusuh Dengan Efec Yang Slow

“Alhamdulillah, bisa menang dan tidak ada cedera. Hari ini performa kami sangat baik. Tadi saya fokus di lapangan dan berusaha mendapatkan poin demi poin saja,” kata Fikri usai laga di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Rabu (7/6/2023).

“Di tengah lapangan, tadi saya bisa bermain baik dan menerapkan strategi dengan optimal. Saya berani mengadu di permainan depan lawan Lee Yang. Saya harus berani mengadu dan jangan takut. Juga jangan mengangkat shuttlecock saja,” lanjutnya.

Menurut Fikri kemenangan ini baru babak awal. Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi. Karena itu, setelah ini mereka perlu istirahat, makan yang baik. Juga harus tetap enjoy untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Di babak kedua Bagas/Fikri akan bertemu wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Menghadapi Aaron/Soh, kami tidak boleh lengah. Mereka memiliki kelebihan seperti servis yang bagus, defend kuat, dan tidak gampang mati,”  lanjut Fikri.

Baca Juga: Ultimatum Partai Demokrat Mengenai Deklarasi Cawapres Anies Baswedan: Ini Tanggapan NasDem dan Tim Koordinator

Bagas menambahkan, dirinya senang bisa menang. Menurutnya sebelum ini lawannya besok sempat cedera saat di Piala Sudirman silam.

“Meski begitu, saya tidak mau lengah. Kami tetap waspada. Kami tidak boleh terbawa dan jangan sampai kasih hati saja ke lawan,” kata Bagas. ***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X