30 Stand Ikuti Road Show Festival UMKM di Balai Kota DKI

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:05 WIB
Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi ( kedua dati kiri)meninjau  salah satu stand UMKM peserta  festival UMKM Jakarta di Balai Kota, Selasa- Rabu (24-25/1/2023).
Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi ( kedua dati kiri)meninjau salah satu stand UMKM peserta festival UMKM Jakarta di Balai Kota, Selasa- Rabu (24-25/1/2023).

 

SUARAKARYA ID:  Kamar Dagang dan Industri (KADIN ) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Road Show Festival UMKM 2023  dengan tema  "Bangkitkan UMKM Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat  di Blok G Komplek Balai Kota DKI Jakarta, Selasa-Rabu  (24-25/1/ 2023) .

Festival UMKM Jakarta 2023 menjadi ajang untuk membangkitkan UMKM ekonomi rakyat pasca pandemi Covid-19.

Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menyampaikan apreasiasi terhadap Festival UMKM Jakarta 2023 ini menampilkan produk dengan design yang cukup bagus.

Baca Juga: Puluhan UMKM Jakarta Dapat Bantuan Pendaftaran Hak Merek

"Dengan begitu berarti produk UMKM sudah naik kelas, dan secara otimatis kesejahteraan pelaku usaha UMKM meningkat," kata Diana.

Ia berharap  Festival UMKM harus terus di sosialisasikan untuk  membangkitkan pelaku usaha dan harus berkolaborasi dalam mengembangkan dan melanjutkan yang lebih baik pasca pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Kadin Jakarta Pusat RH Victor Aritonang  menambahkan, Road Show Festival UMKM Jakarta 2023 ini  berlangsung selama 2 hari dengan 30 stand bazar  pelaku usaha.

Baca Juga: 6.023 Pelaku UMKM di Jakarta Terima Modal KUR dari Bank DKI, Total Kredit Mencapai Rp1,15 T
Event ini berkolaborasi dengan PKK, Japrenuer, dan Iwapi. Pelaku UMKM menampilkan beberapa produk dan kuliner dari harga  kaki lima sampai bintang lima.

 

Ketua Kadin Jakarta Pusat RH Victor Aritonang ( depan- keempat dari kanan) mendampingi Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi (kelima dari kiri) pada pembukaan festival UMKM Jakarta 2023, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Tahun Penuh Tantangan, KADIN Jakpus Harapkan Pj Gubernur Serius Perhatikan Eksistensi UMKM di Jakarta

"Kegiatan Festival UMKM  ini kali kedua. Yang pertama di terowongan Kendal  dan ke dua di kantor pemerintahan (Balai Kota DKI). Road Show ini adalah kegiatan Kadin Jakarta Pusat akan terus mengembangkan dan meningkatkan produk UMKM  ke kantor pemerintah , swasta,  dan BUMN dan BUMD," katanya.

Road Show Festival UMKM Jakarta 2023  dibuka secara  oleh Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, hadir Dewan Penasehat Kadin Jakarta Pusat Irwandi, Wali Kota Jakarta Pusat   diwakili oleh staf Kabag Perekonomian.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Cuaca dari BMKG, Jabodetabek Cerah Hari ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:40 WIB

Hujun Ringan Guyur Jabodetabek Sore ini

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:29 WIB

Pondok Cina di Kota Depok, Riwayatmu Kini

Senin, 23 Januari 2023 | 10:08 WIB
X