• Selasa, 31 Januari 2023

Kabadiklat Kemhan Buka Pendidikan dan Pelatihan Teknis Alih dari Golongan II ke Golongan III

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:51 WIB
Penyelenggaraan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS ini merupakan upaya yang dilakukan Kemhan untuk mewujudkan kualitas pegawai  yang   memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan jabatan. (Foto: Pusdiklat Tekfunghan)
Penyelenggaraan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS ini merupakan upaya yang dilakukan Kemhan untuk mewujudkan kualitas pegawai yang memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan jabatan. (Foto: Pusdiklat Tekfunghan)

SUARAKARYA.ID: Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos membuka Pendidikan dan Pelatihan Teknis Alih dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS Kemhan & TNI TA. 2023 di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Jalan Salemba Jakarta. 

Penyelenggaraan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III bagi PNS ini merupakan upaya yang dilakukan Kemhan untuk mewujudkan kualitas pegawai  yang   memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan jabatan Golongan III serta didukung oleh sikap perilaku dan kepribadian yang tangguh, disiplin dan pantang menyerah.

Penekanan Kabadiklat kepada peserta agar setelah mengikuti Diklat Alih Golongan ini, tidak hanya terjadi perubahan secara administratif beralih dari Golongan II ke Golongan III, akan tetapi adanya perubahan yang mendasar dari sikap dan perilaku serta meningkatnya kinerja saudara dalam jabatan masing-masing serta dapat segera beradaptasi dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi.  Setidaknya materi dan tugas perorangan selama mengikuti Diklat ini dapat menjadi modal pengembangan kemampuan/ketrampilan dalam menyelesaikan tugas-tugas kedinasan sesuai jabatan Golongan III.

Baca Juga: Capacity Building untuk Seluruh Personel Pusdiklat Tekfunghan

Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan kali ini dilaksanakan selama 8 minggu terhitung mulai tanggal 24 Januari s.d. 20 Maret 2023, diikuti oleh 30 personel PNS yang terdiri dari 9 personel asal satker Kemhan, dan 1 personel yang berasal dari Mabes TNI, 9 personel dari TNI AD dan 8 personel dari TNI AL an 3 personel dari TNI AU. 

Metode Pendidikan dilaksanakan dengan menggunakan metode tatap muka (klasikal) dengan pemberi materi pelajaran berasal dari Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan serta fasilitator dari Biro Kepegawaian Kemhan.

Baca Juga: Lirik Lagu Manusia - Koes Plus .... Peran Kelahiran Peran Kematian tak Dapat Dibantahnya.

Selama melaksanakan Pendidikan seluruh peserta menggunakan akomodasi asrama Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.  Kegiatan Operasional Diklat dikendalikan oleh Kepala Bidang Operasi Pendidikan dan Pelatihan (Kabid Opsdiklat) Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, sedangkan bimbingan dan pengasuhan oleh Kepala Kursus beserta Pembina yang ditunjuk oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Baca Juga: Lirik Lagu Ketenteraman - Koes Plus .... Lihat, Lihat Bintang-bintang, Kau Kagumi Sinar Bulan

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK, 10 Kabupaten Kota se NTB Bebas Vaksin

Senin, 30 Januari 2023 | 14:11 WIB

NTB Vaksinasi Jutaan Ternak

Senin, 30 Januari 2023 | 12:53 WIB

Rekomendasi 6 Produk Terbaik di Promo Gajian Blibli

Senin, 30 Januari 2023 | 08:11 WIB
X