• Minggu, 5 Februari 2023

Tanam Cabai di Duren Dawit, Heru Budi Komit Wujudkan Ketahanan Pangan di Jakarta

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:07 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanam   bibit  cabai di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanam bibit cabai di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023)

 

 


SUARAKARYA ID: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, melakukan penanaman bibit cabai di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Duren Sawit, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Penanaman bibit cabai merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI untuk terus mengawal program ketahanan pangan dan penghijauan di Kota Jakarta.

Pj Gubernur Heru mengatakan, penyerahan bibit tanaman dilakukan atas kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kostrad TNI AD.

Baca Juga: Manfaatkan Lahan Kalimalang, DKI Tanam 11.950 Pohon


Ada sebanyak 10 ribu bibit, terdiri dari 6 ribu bibit cabai dan 4 ribu bibit terong akan dibagikan ke seluruh kecamatan di 6 wilayah DKI.

"Kita sekarang di Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit. Tadi pagi, ibu-ibu PKK Pemprov DKI bersama ibu-ibu jajaran Kostrad telah menyerahkan 10 ribu bibit, yaitu 6 ribu bibit cabai dan 4 ribu bibit terong. Bibit ini langsung dibagikan ke seluruh kecamatan," kata Heru.

Hari ini, lanjut Pj Gubernur, sebagian dari bibit tersebut ditanam di RPTRA Duren Sawit. Diharapkan, bibit-bibit tersebut dapat bertumbuh dengan baik dan hasilnya bisa dinikmati oleh warga sekitar.

Baca Juga: FPG DPRD DKI Minta Pj Gubernur Heru Budi Hartono Usut Penghilangan Dana Alkes Rp220 Miliar oleh TAPD



Tidak hanya ditanam di RPTRA, kata Pj Gubernur Heru, bibit-bibit tersebut juga akan ditanam di lokasi-lokasi yang dijadikan taman hasil penataan kawasan. Kemudian, bibit tersebut juga akan ditanam oleh petugas penanganan prasarana sarana umum (PPSU) di sejumlah lokasi yang membutuhkan penghijauan.

"Masing-masing RPTRA berbeda-beda. Ada yang luasnya seperti ini, lebar, bisa memungkinkan menanam tanaman produktif. Ada juga RPTRA yang tidak. Kita lihat saja. Jumat ini saya mau ke Jakarta Selatan, untuk melihat dua hingga tiga titik, saya mau lihat (kondisinya)," tuturnya.

Heru menegaskan, penanaman bibit cabai dan terong ini, selain ingin menyukseskan program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, juga memberikan semangat kepada masyarakat agar giat menanam tanaman produktif di lingkungannya.

Baca Juga: PDIP Jakarta Utara Sarankan Pj Gubernur Gencarkan Pelayanan Publik dan Komunikasi Digital

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disparbud Kota Bekasi Kembangkan Wisata Raftimg

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:31 WIB

Diguyur Hujan Deras, Sembilan Ruas Jalan Tergenang

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:59 WIB
X