Ke Pura Mangkunegaran Solo, Menhan Prabowo Subianto Mengaku Sedikit Nostalgia

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:18 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersaama Wali Kota Soloo Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA Mangkunegaran X saat melihat bangunan kavalerrie (istimewa : Humas Pemkot Solo)
Menhan Prabowo Subianto bersaama Wali Kota Soloo Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA Mangkunegaran X saat melihat bangunan kavalerrie (istimewa : Humas Pemkot Solo)

 

SUARAKARYA.ID: Berkunjung ke Pura Mangkunegaran Solo, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku sedikit bernostalgia. Karena ada ikatan sejarah dan keluarga dengan Pura Mangkunegaran Solo.

"Saya juga ada sedikit nostalgia karena almarhum kakek saya pernah kerja di sini. kerja lama jadi, bagaimanapun juga kita ingin ikut serta dalam melestarikan budaya kita," jelas Prabowo usai makan siang di Pracima Tuin Mangkunegaran Solo, Selasa (24/1/2023).

Saat jamuan makan siang itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga disuguhi makanan khas Pura Mangkunegaran. Prabowo juga didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan diterima langsung oleh penguasa Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X.

Baca Juga: Menhan Tegaskan Seluruh Babinsa Bakal Dibekali Kendaraan dan Alat Komunikasi Baru

"Makanan khas Mangkunegaran ada bakwan jagung kali ya, macam-macam lah tadi," katanya.

Prabowo juga mengatakan dirinya sebenarnya sudah beberapa menyampaikan kepada keluarga Mangkunegaran, untuk bisa melihat kondisi pembangunan dan bangunan lainnya.

"Alhamdulillah hari ini diterima dan bisa melihat dan kita bangga ada renovasi perbaikan yang juga dukungan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat," jelasnya lagi.

Baca Juga: Kain meli 160 cm dan kain edo 3 m. Berapakah panjang kain Meli dan Edo jika digabung?

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Depok Lantik PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:02 WIB
X