• Minggu, 5 Februari 2023

Kadiskominfotik NTB: Pemprov NTB Gelar Gebyar Pilah Sampah

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:01 WIB
Kadiskominfotik NTB D Najamudin Amy (tengah). (Suara Karya/istimewa)
Kadiskominfotik NTB D Najamudin Amy (tengah). (Suara Karya/istimewa)

SUARAKARYA.ID: Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, Pemerintah Provinsi NTB akan kembali menggelar gebyar pilah sampah dengan tema "Bersih rumah-rumahmu dan Sampah tangguh jawabmu" pada 10 Februari 2023 mendatang yang direncanakan akan digelar di halaman kantor Gubernur Provinsi NTB.

Kepala Dinas Kominfotik, Dr Najamuddin Amy mengatakan, gebyar pilah sampah ini bertujuan untuk kembali meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan disekitar.

"Tugas pemerintah adalah untuk memfasilitasi sedangkan masyarakat memiliki tanggung jawab langsung terhadap lingkungannya masing-masing," ungkap Dr Najam usai melakukan koordinasi dengan dinas LHK NTB, Selasa (24/01/2023).

 

Baca Juga: Melalui Ngobras On The Spot, Kementan Kenalkan Pertanian Terpadu Tanpa Sampah

Selain itu, Lanjut mantan Kasat Pol PP NTB ini, Gebyar Pilah Sampah juga akan dirangkaikan dengan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi. Karena dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB akan dijadwalkan hadir untuk memberikan arahan kepada peserta yang hadir tentang pemilahan sampah bagi masyarakat.

 

Baca Juga: Kelola Sampah, NTB Belajar dari Denmark

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan DLHK NTB Firmansyah mengatakan, kegiatan gebyar pilah sampah sekaligus untuk memperingati hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari 2023. Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri oleh seluruh ASN lingkup Pemprov NTB, ASN Lingkup Pemkab dan Pemkot se-NTB, Komunitas zero waste dan satgas Zero Waste.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB
X