• Selasa, 31 Januari 2023

Ketum PBNU Ajak Masyarakat Rasakan Kegembiraan Songsong Satu Abad NU

- Minggu, 22 Januari 2023 | 17:46 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketum PBNU dan Ketua DPR RI saat membuka jalan sehat Porseni NU di Solo (Endang Kusumastuti)
Presiden Jokowi bersama Ketum PBNU dan Ketua DPR RI saat membuka jalan sehat Porseni NU di Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut merasakan kegembiraan, kebahagiaan di dalam menyongsong satu abad NU.

"Per hari ini, sudah masuk ke bulan Rajab. Dengan begitu, tersisa 16 hari lagi, NU akan genap mencapai usia 1 abad yakni tepat pada 16 Rajab 1444 atau bertepatan dengan 7 Februari 2023," jelas Gus Yahya saat acara Jalan Sehat Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU, Minggu (22/1/2023) di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.

Dirinya  juga berharap agar pengurus dan warga NU mendapatkan masa depan yang lebih mulia melalui perantara barokah dari para pendiri NU

Baca Juga: Perayaan Imlek 2574, KAI Daop 8 Surabaya Gelar Barongsai dan Bagi-bagi Kue Keranjang

"Insyaallah dengan barokah dari para pendiri NU, dari riyadhah para ulama selama 100 tahun, Insyaallah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia,"  katanya.

Gus Yahya mengungkapkan kebahagiaannya karena Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU di Kota Solo tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

"Hari ini kita bersama-sama dengan pemimpin-pemimpin kita. Hari ini pemimpin-pemimpin kita hadir untuk membersamai kita, maka kita tidak akan pernah jauh dan akan terus membersamai pemimpin-pemimpin kita," katanya lagi.

Baca Juga: Ikuti Jalan Sehat Porseni NU, Presiden Jokowi Akui Kontribusi Besar NU

Dirinya juga mengatakan rekatnya rakyat dengan pemimpin merupakan cara terbaik untuk merawat dan menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa dan negara, serta memperjuangkan kemaslahatan bangsa

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK, 10 Kabupaten Kota se NTB Bebas Vaksin

Senin, 30 Januari 2023 | 14:11 WIB

NTB Vaksinasi Jutaan Ternak

Senin, 30 Januari 2023 | 12:53 WIB

Rekomendasi 6 Produk Terbaik di Promo Gajian Blibli

Senin, 30 Januari 2023 | 08:11 WIB
X