Pameran UMKP Sambut Hari Ibu Wujud Komitmen Kadin Jakpus dalam Mensupport Kesejahteraan Keluarga

- Rabu, 21 Desember 2022 | 17:07 WIB
Para Ibu pelaku UMKM mengikuti paneran UMKM menyambut Hari Ibu 2022 yang digelar  Kadin Jakarta Pusat, di Grand Pramuka, Rawasari, Jakarta Pusat, 21, 22,23 Desember 2022.
Para Ibu pelaku UMKM mengikuti paneran UMKM menyambut Hari Ibu 2022 yang digelar Kadin Jakarta Pusat, di Grand Pramuka, Rawasari, Jakarta Pusat, 21, 22,23 Desember 2022.

SUARAKARYA.ID: Menyemarakkan peringatan Hari Ibu 2022,  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Jakarta Pusat menggelar Pameran UMKM di Grand Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2022).

Momen Pameran UMKM ini penting sekali untuk mendorong semangat para pelaku UMKM di wilayah Jakpus.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setko Jakarta Pusat  Bakwan F. Ginting bersama Ketua TP PKK Jakarta Pusat  Ucu Jamilah Sukma , Ketua Kadin Jakarta Pusat Victor Aritong , Dewan Penasehat Kadin Jakarta Pusat Irwandi  membuka Pameran UMKM dalam rangka memperingati Hari Ibu,  tanggal 22 Desember 2022.

Baca Juga: Berpihak Pada UMKM, Tingkat Kepuasan Masyarakat Kepada Erick Thohir Terus Meningkat

Event ini mengetengahkan tema  Perempuan Pengusaha UMKM Pejuang Kesejahteraan Ekonomi Keluarga Serta Ibu Pendidik Anak Bangsa Yang Cerdas Dan Tangguh di Green Pramuka Square Mall  GF  Jalan Ahmad Yani  , Rawasari  Jakarta Pusat.    

Ketua TP PKK Jakarta Pusat  Ucu Jamilah Sukma menyampaikan  apresiasi dan mendukung terselenggaranya pameran UMKM  dalam memperingati Hari Ibu, Pameran UMKM  Hari Ibu Expo ini membuka ruang untuk  iIlbu - ibu mengekspos bakat yang dimiliki, dan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi ibu-ibu membangkitkan perekonomian di masa pandemi.

"Saya akan mensupport ibu-ibu yang memiliki banyak kesibukan dalam mengurus rumah tangga namun  perempuan hebat ini dapat akan terus berkembang, berinovasi dan kreatif.
<span;>Kita harus cinta produk dalam negeri dan saling bantu untuk pelaku UMKM,"  ujar Ketua Deskrada Jakarta Pusat ini.

Baca Juga: Ketua Kadin Jakpus: Sandiaga Terus Dorong Pariwisata-Ekraf Menjadi  Sektor Andalan

Asisten Pembangunan Sekot Jakarta Pusat Bakwan F Ginting menyampaikan sambutan pembukaan Pameran UMKM menyambut Hari Ibu, di Grand Cempaka, Rawasari, Jakpus,  Rabu,  21 Desember 2022.
Asisten Pembangunan Sekot Jakarta Pusat Bakwan F Ginting menyampaikan sambutan pembukaan Pameran UMKM menyambut Hari Ibu, di Grand Cempaka, Rawasari, Jakpus, Rabu, 21 Desember 2022.


Asisten Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setko Jakarta Pusat  Bakwan F Ginting menambahkan Pameran UMKM Hari Ibu Expo  merupakan bentuk kolaborasi seluruh penggerak UMKM perempuan Jakarta Pusat dengan tujuan menggerakan perekonomian dan mempromosikan produk UMKM berbagai wilayah.

Event ini  sebagai wujud nyata dalam membantu ekonomi kerakyatan .
Ginting menjelaskan rencana kedepan akan mengadakan roadshow UMKM diruang terbuka dan yang ramai dikunjungi  masyarakat seperti  departemen-departemen , Mall , dan ruang terbuka /taman.

"Kita akan terus melaksanakan kegiatan pameran UMKM yang lebih masif  , berkualitas dan lebih bagus lagi," ucapnya.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Kadin Jakpus-Kota Batam Tandatangani MoU Kemitraan

Kegiatan Pembukaan Pameran UMKM  Hari Ibu Expo 2022  juga dihadiri  Wakil Kadin DKI Jakarta  Holtman Panjaitan, Ketua Iwapi Jakarta Hesty, Kabag Perekonomian Jakarta Pusat  Yassin Pasaribu dan  Ketua Kadin Jakarta Timur, Ketua Kadin Jakarta Selatan, Jakarta Barat  , dan Jakarta Utara.

Sementara itu, Ketua Kadin Jakarta Pusat Victor Aritonang  melaporkan dari Pemeran UMKM ini ada 15 pelaku usaha, dan tenant ini adalah perempuan pengusaha UMKM yang berjuang untuk kesejahteraan ekonomi keluarga, serta sebagai ibu pendidik anak bangsa yang cerdas dan tangguh.

"Ini bentuk apresiasi kita kepada ibu-ibu serta membantu meningkatkan perekonomian," ucapnya.

Baca Juga: Ketua KADIN Jakpus Victor Aritonang: Cabut Pergub Ahok Soal Perawatan Mesin Pompa Pengedali Banjir Hanya Oleh ATPM

Pameran UMKM Hari Ibu Expo  berlangsung dari tanggal 20-21-23 Desember 2022  yang ditampilkan  fashion, kerajinan tangan , dan kuliner.

"Kita mengharapkan  pengunjung yang datang semakin ramai untuk melihat pameran produk-produk UMKM,"   tuturnya mengharap. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Ramadhan,Stok Daging Sapi di Jakarta Aman

Senin, 20 Maret 2023 | 15:42 WIB

Ketum PKN: Program PKN di Daerah Berbeda-beda

Sabtu, 18 Maret 2023 | 22:05 WIB
X