Baznas Bazis Jaktim Bantu Rehab 165 Rumah Dhuafa, Termasuk di Cipayung

- Jumat, 9 Desember 2022 | 16:11 WIB
Peresmian Rumah Suriyati di Kelurahan Ceger, Kec. Cipayung. (Foto: suarakarya.id)
Peresmian Rumah Suriyati di Kelurahan Ceger, Kec. Cipayung. (Foto: suarakarya.id)

SUARAKARYA.ID:  Tahun 2022 hingga Desember ini Baznas Bazis Jakarta telah membantu rehabilitasi total 165  rumah dhuafa yang tersebar di berbagai    kelurahan se Jakarta Timur.

Dari jumlah itu termasuk rumah milik Suriyati di RT 002/02 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung yang diresmikan Camat setempat Panangaran Ritonga akhir November silam.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Eka Nafisah mengakui hal itu atas pertanyaan wartawan. "Iya betul itu. Terakhir peresmian bedah rumah milik warga Ceger, Kecamatan Cipayung dua  pekan yang lalu oleh Pak Camat. Dari Baznas Bazis   Jakarta Timur yang hadir Qeis," ujar Eka Nafisah lagi.

Baca Juga: Sosialisasi ZIS di Sudin Kesehatan Jaktim Diikuti 30 PNS, 117 Rumah Dhuafa Selesai Direhab

Dalam program bedah rumah tersebut tiap pemilik rumah  mendapat bantuan Rp 50 Juta, termasuk biaya kontrak rumah sementara

Eka menegaskan dengan peresmian rumah Suriyati  itu berarti semua usulan bedah rumah se kecamatan Cipayung sudah selesai dan telah kembali ditempati masing masing.

Sebelumnya Toto  Suharto anggota Dewan Kota dari Kecamatan Cipayung mengungkapkan tahun 2022 ini  7 kelurahan se Kecamatan Cipayung telah mendapatkan jatah bantuan bedah rumah dhuafa dari Baznas Bazis Jakarta Timur.

Baca Juga: Kesbangpol Jaktim Berziarah ke TMPN Kalibata, Diawali Makam Walikota Suwiryo

"Semua kelurahan telah kebagian bantuan bedah rumah walau masing masing maksimum dua rumah," kata Toto Suharto, Kamis (8/12). Menurut anggota Dekot Jakarta Timur ini, 7 kelurahan di Kecamatan Cipayung masing masing Kelurahan Cipayung, Ceger, Munjul, Pondok Ranggon,  Lubang Buaya, Cilangkap dan Kelurahan Setu.

Pada peresmian rumah Suriyati pada 22 November yang lalu  tampak Lurah Ceger Suratno mendampingi Camat Cipayung P Ritonga. ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Cuaca dari BMKG, Jabodetabek Cerah Hari ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:40 WIB

Hujun Ringan Guyur Jabodetabek Sore ini

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:29 WIB
X