DKI Siap Bantu Pembangunan Tambahan Masjid Istiqlal

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:38 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (menghadap kamera kiri) bersilaturahmi dengan imam besar Masjid Istiqlal , DKI menyatakan akan membantu pembangunan masjid Istiqlal tambahan.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (menghadap kamera kiri) bersilaturahmi dengan imam besar Masjid Istiqlal , DKI menyatakan akan membantu pembangunan masjid Istiqlal tambahan.

 




SUARAKARYA.ID: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersilaturahmi sekaligus berdiskusi bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar beserta para pengurusnya di masjid terbesar di Indonesia ini.

Nanti kami bantu. Kan ada tambahan pembangunan

Heru yang didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Uus Kuswanto juga meninjau area Masjid Istiqlal setelah direvitalisasi.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Heru Minta Pencopotan Marullah Matali Tak Disalahpahami

Selain silaturahmi, pertemuan ini membahas pula upaya-upaya peningkatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Masjid Istiqlal dalam rangka pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama sekaligus pengembangan kesejahteraan umat beragama.

"Kami ke sini silaturahmi ke Imam Besar Istiqlal. Tidak ada hal lain, kecuali kami ingin meningkatkan sinergi," ujar Heru di Masjid Istiqlal, Kamis (8/12/2022).

Mantan Sekpres ini menyampaikan, DKI">Pemprov DKI akan memberikan dukungan dengan menambah personel kebersihan untuk menjaga keasrian lingkungan sekitar Masjid Istiqlal.

 Baca Juga: Jajaran KONI DKI Audensi kepada Pj Gubernur Terkait Anggaran dan Program Pembinaan Prestasi Menuju PON


Termasuk bersinergi untuk mendukung kegiatan pembangunan tambahan di Masjid Istiqlal.

"Nanti kami bantu. Kan ada tambahan pembangunan. Mungkin proses perizinannya nanti dipercepat. Kami juga akan koordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR. Nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan itu bisa disinergikan dengan Istiqlal. Apa-apa yang dibutuhkan kami siapkan," katanya.

Ia pun mengapresiasi Masjid Istiqlal karena menjadi masjid pertama di dunia yang memperoleh penghargaan atau sertifikat final Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari International Finance Corporation (IFC) sebagai <green building atau bangunan ramah lingkungan.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Hartono Sebut Copot Marullah Matali dari Sekda Sesuai Keputusan Presiden

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar turut menyambut baik upaya peningkatan sinergi dengan DKI">Pemprov DKI Jakarta.

Pihaknya pun menegaskan akan terus mendukung berbagai program maupun kebijakan DKI">Pemprov DKI.

"Mohon dukungan juga supaya Masjid Istiqlal bisa jadi salah satu ikon Jakarta. Kami siap mendukung program DKI">Pemprov DKI. Kami juga menggalang kerukunan lintas agama," tuturnya.


Baca Juga: Pj Gubernur DKI Pastikan Pelayanan Masyarakat Baik dan Profesional


Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Aceng Zaini, Kepala Sekretaris Istiqlal Mubarok, Kepala Bidang Riayah Istiqlal Said Saile, Kepala Bidang Peribadatan Istiqlal Bukhori Al Katiri, Kepala Bidang Diklat Istiqlal Farid Senong, serta Kepala Bidang Bidsosdaum Istiqlal Asep Saepudin. ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Cuaca dari BMKG, Jabodetabek Cerah Hari ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:40 WIB
X