• Minggu, 5 Februari 2023

Lukmanul Hakim, Ketua LPM Duser Siap Kawal Pembangunan Stadion Lapangan Pusaka

- Rabu, 7 Desember 2022 | 22:35 WIB
Ketua LPM Kel Duren Seribu Lukmanul Hakim (Ist)
Ketua LPM Kel Duren Seribu Lukmanul Hakim (Ist)

SUARAKARYA.ID: Untuk ketiga kalinya Lukmanul Hakim terpilih kembali sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Duren Seribu (Duser) Bojongsari Depok. Lukmanul yang akrab disapa Lukman Japet menang dalam pemilihan dengan 20 suara.

"Saya bersyukur masih dipercaya. Dua periode sebelumnya saya memang terpilih aklamasi. Saat pemilihan kemarin, Minggu (27/11/2022), ada tiga kandidat saya menang dengan 20 suara, saingan saya masing-masing 6 dan 7 suara," kata Lukman Japet, Rabu (7/12/2022).

"Selain saya kandidat lainnya Aep Syaefulloh dan Aep Syaefudin," ujar Lukman.

Baca Juga: Pasca Bom Bandung, Densus 88 Geledah Tempat Kos Terduga Pelaku di Sukoharjo

Menurut Lukman, program prioritas nanti adalah mengawal pembangunan stadion Lapangan Pusaka yang kini dalam proses tahap akhir. "Saat ini tahap pertama sudah nanti lanjut finishing. Di stadion itu kebetulan juga ada 11 kios, jadi nanti kita harapkan bisa diisi dengan UMKM warga Duser agar bisa lebih berkembang," kata Lukman.

"Selain mengawal pembangunan Stadion Lapangan Pusaka, ada target lain yang diharapkan bisa terealisasi, yakni RW 11 dan RW 10 itu kekurangan lahan makam. Kita harapkan lahan makam ini bisa terwujud," kata Lukman Japet.

Lukman sendiri mengaku tak punya kiat khusus sehingga ia bisa terpilih sampai tiga periode. "Buat saya yang penting pakai ilmu bunglon, berbaur dan beradaptasi dengan masyarakat. Artinya kita dekat dengan siapa saja dan bisa diterima," ujar Lukman.

Baca Juga: Pengusaha Agus Hartono Akan Diperiksa Lagi, Kamaruddin Simanjuntak: Itu Kesewenang-wenangan Penyidik

Salah satu yang membuat Lukman terpilih kembali juga karena rasa sosialnya. Menurutnya Ketua LPM adalah jabatan sosial bukan jabatan politik. "Jadi dimana warga membutuhkan kita harus siap. Bahkan kalau perlu siap 24 jam. Seperti ada warga sakit, butuh pertolongan, semisal BPJS nya mati, kita diminta pertolongan harus siap," kata Lukman

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB
X