Kunker, Pemkot Pakse Laos Adopsi Pengelolaan Lumpur Tinja di Bekasi

- Rabu, 7 Desember 2022 | 22:34 WIB
Pemkot Pakse Laos adopsi pengelolaan lumour tinja di Bekasi. (FOTO: Humas Penkot).
Pemkot Pakse Laos adopsi pengelolaan lumour tinja di Bekasi. (FOTO: Humas Penkot).

SUARAKARYA.ID: Pemerintah Kota Pakse Laos melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan dan studi lapangan terhadap pengelolaan lumpur tinja, bertempat di Aula Nonon Sonthanie, Rabu (7/12/22).

Pemimpin rombongan selaku Wakil Gubernur Pemerintah Kota Pakse Laos Mr. Somboom Heuangvongsa menjelaskan maksud dan tujuan untuk mengadopsi sistem dan regulasi yang berlaku.

"ertemuan ini terlaksana atas 2 GGGI dari FSMA (Indonesia) dan Laos, salah satu tujuan kedatangan ingin belajar tentang sanitasi Kota Bekasi yang menjadi salah satu terbaik di Indonesia,".

Baca Juga: Ramalan Jayabaya Tentang Gunung Semeru Meletus

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pakse Laos telah berkunjung ke kementerian PUPR, Bappenas, dan Kota Depok untuk melihat pengolahan limbah. Rencananya setelah berkunjung ke Kota Bekasi dilanjutkan ke Kota Solo.

Beliau mengaku bahwa Pemerintah Kota Pakse Laos sangat terkesan dengan sanitasi yang ada dilakukan di pemerintah Indonesia.

"Kami sangat antusias dengan pengelolaan limbah di Kota Bekasi. Kami juga menilai bahwa praktis sanitasi pengelolaan limbah cukup baik, karena perbedaaan luas wilayah dan kepadatan penduduk kami ingin belajar banyak di Kota Bekasi. Kami ingin mengadopsi tidak hanya teknologi namun regulasi yang diperlukan dalam rangka menunjang pengelolaan air limbah,"

Baca Juga: Diketahui Pola Bilangan 17,14,11,8,… Suku ke-7 dari Pola Bilangan Tersebut Adalah

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati menerima kedatangan rombongan didampingi Plt. Kadisperkimtan Asep Gunawan, Kabag Perekonomian Setda Zeno, Kabid di Disperkimtan  Iim Halimi dan Pimpinan BLUD UPTD PALD beserta jajarannya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Humas Pemkot Bekasi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Cuaca dari BMKG, Jabodetabek Cerah Hari ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:40 WIB
X