Marullah Matali Sebut Tema Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta Seksi

- Rabu, 7 Desember 2022 | 18:11 WIB
Deputi Gubernur DKI Jakarta Marullah Matali  membuka Musda DPD HIPPI DKI di  Hotel Aryaduta  Jakarta, Rabu (7/12/2022).
Deputi Gubernur DKI Jakarta Marullah Matali membuka Musda DPD HIPPI DKI di Hotel Aryaduta Jakarta, Rabu (7/12/2022).

SUARAKARYA.ID: Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang  Pariwisata dan Budaya  Marullah Matali membuka  Musyawarah Daerah (Musda) IX Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPD HIPPI)  DKI Jakarta di hotel Aryaduta, Rabu (7/12/2021).

Musda yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jalan KKO Usman Harun, Jakarta Pusat ini mengangkat tema "Mewujudkan Jakarta Sebagai Pusat Bisnis dan Ekonomi Nasional Pasca Perpindahan Ibu Kota".

Marullah mengatakan, tema yang diangkat sangat seksi, sejalan dengan Undang Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota mengacu beleid tersebut, Jakarta sudah tidak akan lagi memiliki kekhususan sebagai Ibu Kota.

Baca Juga: Ketua HIPPI DKI: UU Cipta Kerja Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

 

Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta menyerahkan cindera mata kepada Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Motik disela-sela Musda, Rabu (7/12/2022)


"Jakarta harus bersiap, semua harus bersiap menyukseskan. Tidak ada pilihan kecuali menyukseskan perpindahan IKN. Jakarta kita harapkan bisa jadi pusat bisnis dan ekonomi nasional," ujarnya.

Menurutnya, selama 10 tahun kepemimpinan Sarman Simanjorang sebagai Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta telah mampu membangun komunikasi dan bersinergi sangat baik dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.


"Sangat luar biasa, kita doakan beliau bisa terus melanjutkan kiprahnya dan memberikan kontribusi terbaik tidak hanya bagi Jakarta, tapi juga Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: HIPPI DKI Jakarta Apresiasi Komitmen Menteri Erick Thohir Berdayakan UMKM

Ia berharap, kepemimpinan Sarman Simanjorang yang sudah baik dapat dilanjutkan pengurus DPD HIPPI DKI di periode 2022-2027.

"Saya ingin HIPPI DKI terus menjadi bagian penting perkembangan dan kemajuan ekonomi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta periode 2016-2021, Sarman Simanjorang menuturkan, Musda ini mengagendakan pemilihan Ketua baru.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Cuaca dari BMKG, Jabodetabek Cerah Hari ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:40 WIB
X