• Minggu, 5 Februari 2023

Mandi di Sungai, Air Bah Datang, Terseret Arus, Royan Ditemukan Meninggal Terapung

- Rabu, 7 Desember 2022 | 16:43 WIB
Royan (16) pemuda Kuripan, Lombok Barat ditemukan meninggal terapung karena terseret arus air bah Sungai Kuripan, Lombok Barat. (Suara Karya/istimewa)
Royan (16) pemuda Kuripan, Lombok Barat ditemukan meninggal terapung karena terseret arus air bah Sungai Kuripan, Lombok Barat. (Suara Karya/istimewa)

SUARAKARYA.ID: Dua hari hilang sejak Minggu (4/12) karena terhanyut saat berenang di Sungai Kuripan, pemuda asal Lembar Selatan, Lombok Barat Royan (16) akhirnya ditemukan sudah meninggal dalam keadaan terapung di Sungai Dodokan, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Selasa (6/12).

 “Tadi jasad korban ditemukan kurang lebih 7 kilometer dari lokasi kejadian sekitar pukul 08.25 WITA,” kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor SAR Mataram Muhdar.

Tim SAR yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi penemuan dan melakukan proses evakuasi. Jenazah tersebut dapat dipastikan adalah Royan yang hilang dan dicari dari dua hari lalu.

Baca Juga: 23.380 Orang Mengungsi, Dapur Umum Baznas Salurkan 1.200 Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

 “Begitu Tim SAR mendapatkan laporan korban ditemukan oleh masyarakat sekitar dan langsung menginformasikan kepada tim SAR gabungan. Saat itu saksi melihat jasad yang mengapung di pinggir sungai,” ujar Muhdar.

Baca Juga: Bencana Banjir Trenggalek, Mensos Dirikan Empat Lumbung Sosial 

Sebelumnya dikabarkan, pada Minggu (4/12), Royan dan tiga orang temannya sedang mandi di sungai dan air bah seketika menerjang. Akibat kejadian tersebut Royan tenggelam terseret arus, sementara ketiga temannya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai. ***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB
X