• Minggu, 5 Februari 2023

Tak Hanya Shuttle Bus, Panitia Juga Siapkan Andong dan Becak untuk Tamu Undangan

- Rabu, 7 Desember 2022 | 08:23 WIB
Andong yang akan mengantar tamu undangan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Endang Kusumastuti)
Andong yang akan mengantar tamu undangan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Ratusan becak dan andong disiapkan panitia untuk mengantar tamu undangan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dari tempat parkir ke venue resepsi di Pura Mangkunegaran Solo.

Andong dan becak tersebut disediakan untuk tamu undangan yang tidak menginap di hotel. Para tamu disediakan tempat parkir di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan Solo. Sedangkan tamu yang menginap di hotel telah disediakan shuttle bus di 12 hotel tempat tamu menginap.

Untuk memastikan kesiapannya, jajaran Direktorar Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Selasa (6/12/2022) melakukan simulasi pengantaran tamu dari Stadion Manahan ke Pura Mangkunegaran Solo dengan menggunakan andong.

Baca Juga: Di Solo, Iriana Jokowi Ajak Cucu Berwisata dengan Bus Tingkat Werkudara

"Hari ini saya dengan tim, melakukan simulasi atau gladi untuk naik andong. Nanti diharapkan untuk tamu undangan yang tidak menginap dihotel, yang tidak ada shuttle bus nya juga,  akan diantar dengan andong dan becak," jelas Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Surya Nugroho, di sela-sela simulasi.

Dalam simulasi tersebut dari Stadion Manahan menuju Pura Mangkungeran ditempuh dalam jarak 3,2 kilometer dengan waktu sekitar 18 menit.

Tamu yang diantar dengan menggunakan andong akan keluar dari gerbang Stadion Manahan menunju Jalan Adi Sucipto. Kemudian belok kiri masuk jalan MT Haryono hingga simpang empat Pemuda Teater. 

Baca Juga: Dari 1, 2, 3, 4, 7 Dibentuk Bilangan yang Terdiri Tiga Angka Berbeda. Banyak Bilangan Berbeda yang Dibentuk

"Belok kanan masuk jalan RM Said melintas perlintasan sebidang Pasar Nongko. Belok kanan disimpang tiga totogan hingga bundaran Taman Mangkubumen," paparnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB
X