• Minggu, 5 Februari 2023

Tabligh Akbar UAS: Bangun Masjid Ar Romlah Wujud Bakti H Umar Key Kepada Ibundanya

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:56 WIB
Dai kondang UAS menandatangani  prasasti masjid Ar Romlah yang dibangun tokoh ulama Maluku H Umar Key  di Komplek Bina Lindung, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (6/13/2022).
Dai kondang UAS menandatangani prasasti masjid Ar Romlah yang dibangun tokoh ulama Maluku H Umar Key di Komplek Bina Lindung, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (6/13/2022).



SUARAKARYA.ID: Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) mengatakanperesmian masjid Ar Romlah yang dibangun H Umar Key Ohoitenan adalah manifestasi dari bakti anak ( Umar Key Ohoitenan) terhadap ibundanya Hj Romlah yang disayanginya.

Sebaik-sebainya anak adalah berbakti dan patuh terhadap kedua orang tua, khususnya ibundanya.

Apakah almarhumah ibundanya tahu jika anaknya membangun masjid diberi nama ibundanya tahu meski sudah ada di alam kubur?

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Menikahi Gadis Jombang

"Arwah ibundanya tahu.  Bahkan pahalanya mengalir  bisa dirasakan oleh arwah almarhumah, hal itu ada di  Alquran," ujar Utadz Abdul  Somad saat menyampaikan ceramah di depan ribuan kaum muslimin dan muslimat  yang menghadiri peresmian masjid Ar Romlah,  di  Komplek Perumahan Bina Lindung Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/13/2022).

UAS menyebut bahwa H. Umar Key sebagai sosok ulama yang sedang menjemput hidayah.

Ditengah badai, secara terbuka mengungkapkan bahwa bangunan Masjid Ar-Romlah tersebut juga dipersembahkan sebagai hadiah terindah untuk sang ibunda tercintanya, Hj. Romlah.

Baca Juga: Peresmian Masjid Hadiah Pangeran Arab Untuk Jokowi di Solo Mundur, Ini Sebabnya

Namun pada saat peresmian Masjid Ar-Romlah tersebut, tokoh masyarakat dan pemuda yang selama ini dikenal pula sebagai Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), sekaligus bikin acara tasyakuran berupa Tabligh Akbar dengan mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai penceramah dan Ustadz Fikri Haikal MZ yang memimpin doa bersama.

“Dalam kesempatan itu nanti, kami juga akan menghadiahkan untuk guru dan ulama UAS berupa dua cendera mata yang terbuat dari mutiara Yang pasti, hadiah istimewa  tersebut, semoga bisa bermanfaat dan membawa keberkahan khususnya untuk dijalan agama Islam,” ucap H. Umar Key Ohoitenan dalam video testimonya.

Pada acara peresmian masjid Ar Romlah dan tabligh akbar  juga mengundang masyarakat sekitar, pejabat terkait dari wilayah tersebut dan segenap relasi.

Baca Juga: Jokowi Tempati Posisi 13 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh Dunia

Disebutkan oleh MC, kolega Umar Key yang menghadiri tsyakuran peresmian masjid Ar Romlah itu antara lain Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Dirut Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo.

“Mohon doanya, semoga  Masjid Ar Romlah dapat dimakmurkan oleh kaum mislimin,” kata H. Umar Key Ohoitenan lagi.

 

Ustadz Abdul Somad (kedua dari kiri) didampingi H Umar Key (kedua dari kanan) foto bersama kolega usai meresmikan masjid Ar Romlah di Komplek Bina Lindung, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (6/13/2022).


UAS menambahkan bahwa niat mulia H Umar Key membangun masjid ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat muslim yang secara ekonomi mampu.

Baca Juga: Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Masih Ditutup Untuk Umum Meski Sudah Diresmikan


" Abang H Umar luar biasa. Dalam peresmian masjid Ar Romlah ini  diserahkan pula sertifikat tanah dan akta wakaf yang sudah resmi dari BPN Kota Bekasi," ujar UAS.

Ini yang UAS katakan, bahwa belum banyak  umat muslim kaya membangun masjid yang menyerahkan sertifikat  dan  akta wakaf.

Ribuan muslimin  dan jamaah majelis taklim khusuk dan tertib mendengarkan  cerawah UAS yang sesekali disampaikan guyon.  ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X