Pernikahan Kaesang dan Erina, Sebanyak 109 Kamera CCTV Dipasang Di Sejumlah Titik di Solo

- Selasa, 6 Desember 2022 | 18:14 WIB
Ruang TMC Polresta Surakarta (Istimewa)
Ruang TMC Polresta Surakarta (Istimewa)

 

SUARAKARYA.ID: Sebanyak 109 kamera CCTV dipasang di sejumlah titik di Kota Solo, saat prosesi ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, di Pura Mangkunegaran Solo.

Pemasangan CCTV tersebut dilakukan Polda Jateng dan instansi terkait. Menurut Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, 109 CCTV tersebut sengaja dipasang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat acara tersebut.

"109 kamera CCTV itu tersebar di beberapa tempat dan terhubung dengan back office Solo Smart City," jelas Kombes Iqbal, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: 7.500 Personel Dilibatkan Amankan Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo Raya dan Yogyakarta

Melalui CCTV tersebut, saat terjadi peristiwa tertentu atau gangguan perlambatan lalu lintas, kerumunan massa atau laporan lainnya petugas bisa quick respons dengan cepat mendatangi TKP.

"Petugas akan datang ke lokasi dengan cepat untuk mengurai persoalan," jelasnya lagi.

Selain itu, kepolisian juga telah menempatkan ribuan anggota di titik-titik pemusatan massa di kota Solo. Polisi juga akan menempatkan tim urai di lima Polsek di Kota Solo untuk mengurai potensi kemacetan lalu lintas.

Baca Juga: Dari Angka 2, 4, 5, 6, 8 Dibuat Bilangan 3 Angka Berbeda. Analisis Banyak Bilangan Terbentuk Kurang dari 300

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X