Lurah Serua Bersyukur Pilket LPM di Wilayahnya Kondusif Tanpa Gejolak

- Senin, 5 Desember 2022 | 22:23 WIB
Lurah Serua Sanuddin (Ist)
Lurah Serua Sanuddin (Ist)

SUARAKARYA.ID: Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (Pilket LPM) di Kelurahan Serua Kec Bojongsari, Depok berlangsung kondusif tanpa gejolak. Ketua LPM incumbent Dasuki terpilih secara aklamasi setelah tak ada calon lain yang mendaftar selain dirinya. Dasuki memang orang asli Serua yang sudah tiga periode menjadi Ketua LPM Serua.

Menurut Lurah Serua, Sanuddin A, Ketua LPM Dasuki termasuk tokoh masyarakat yang aktif turun ke bawah sehingga warga cukup mengenalnya. Selain itu ketokohannya juga dihormati di Serua.

"Ya calon sih bukan tidak ada. Suara-suara sih diawal-awal ada calon. Pada akhirnya mereka berpikir dua kali. Mungkin hormat dan segan, atau berhitung juga sehingga sampai batas pendaftaran tak ada yang mendaftar, hanya Dasuki calon tunggal. Ya sudah saat pemilihan tanggal 27 Nov kemarin kita sepakat tetapkan secara aklamasi," ujar Sanuddin di kantor Kelurahan Serua, Bojongsari Depok, Senin (5/12/2022)

Baca Juga: Pernikahan Kaesang dan Erina, Mantan Presiden RI Hingga Ketum Parpol Masuk Daftar Undangan

Sebagai orang yang lama bekerja di kelurahan Serua, sebelum lurah Sanuddin menjabat sekretaris kelurahan, mengaku sudah cukup dalam mengenal warganya. Termasuk sosok Dasuki. Ia juga kerap bekerjasama dengan Dasuki dalam membangun, baik fisik, kegiatan dan program.

"Ya kami berharap ke depan sih bisa lebih baik lagi, lebih merata lagi dalam hal pembangunan baik fisik maupun kesejahteraan buat warga," kata Sanuddin.

Sabagai lurah, Sanuddin mengaku hanya sekadar menjalankan proses Pilket LPM sesuai prosedur dan aturan yang berlaku yang sudah ditetapkan wali kota. "Pedomannya sudah ada, aturannya sudah ditetapkan walikota, jadi kami tinggal menjalankan saja," kata Sanuddin yang juga berterima kasih kepada warganya yang sudah menciptakan suasana kondusif di lingkungannya.

Baca Juga: Besarnya Kekuasaan Ferdy Sambo di Kepolisian Bikin Hakim Geleng Kepala

Menurut Sanuddin DPT Pilket Ketua LPM di kelurahan Serua ada 39 suara dari unsur RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, dan tokoh pemuda.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X