• Minggu, 5 Februari 2023

Wow, Kepulauan Seribu Punya Pulau Ramah Anak

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:35 WIB
Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu, Puji Hastuti didampingi Kasatpol Seribu Utara, Romaden Marbun usai mengisi Talkshow “Kepulauan Seribu Travel Fair” di Mall TerasKota, Senin (5/12/2022).
Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu, Puji Hastuti didampingi Kasatpol Seribu Utara, Romaden Marbun usai mengisi Talkshow “Kepulauan Seribu Travel Fair” di Mall TerasKota, Senin (5/12/2022).

SUARAKARYA.ID: Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu gencar menggelar “Kepulauan Seribu Travel Fair” di beberapa mall di Jabodetabek, dalam rangka mendukung pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara serta memperkenalkan tempat-tempat wisata pulau yang ada di tengah Kota Jakarta ini.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan dalam mendukung program Nasional, pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu membuat “Pulau Ramah Anak”. Selain menciptakan rasa aman untuk keluarga, pulau ini juga diyakini bisa menarik wisatawan.


”Pulau ramah anak bertujuan untuk memberikan kesan nyaman kepada wisatawan family yang berkunjung, pulau ramah anak ini ada di pulau Untung Jawa,” kata Puji, saat menghadiri talkshow Kepulauan Seribu Travel Fair, di Mall TerasKota, Tangerang, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Kaesang Pangarep Bakal Jalani Siraman, Diambilkan dari Tujuh Sumber Air

Puji meyakinkan, nantinya wisatawan family ini tidak ragu untuk datang ke pulau ramah anak ini. Karena, Pemerintah Kepulauan Seribu sudah menyiapkan fasilitas dan edukasi yang bisa didapat oleh anak-anak setelah berkunjung.

“Wisatawan keluarga jadi mereka tidak perlu ragu lagi untuk membawa anak ke pulau seribu, disana sangat aman untuk anak-anak dan keluarga,” ujar Puji

Tak hanya itu, Puji menjelaskan anak-anak sekolah mulai dari SD-SMP-SMA juga bisa datang ke pulau ramah anak ini, untuk mendapatkan edukasi sejarah serta religi.

Baca Juga: Airlangga Sebut Misi di Kejuaraan Dunia Wushu Junior : Jadi Booster Menuju Olimpiade

“Kami menyiapkan edukasi khusus untuk anak-anak yang melakukan perjalanan study tour, seperti dipulau Onrust, pulau Cipir, pulau Kelor, dan masih banyak lagi hiburan seperti water sport. Ini sesuai dengan tagline kami “Liburan, Di Indonesia aja, Di Jakarta aja, Di Pulau Seribu aja,” tutur Puji.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Harga Asli Pertalite

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:31 WIB
X