Kecelakaan Bus Pariwisata, 7 Korban Tewas Dipulangkan ke Semarang

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:17 WIB
Kondisi kecelakaan bus pariwisata yang teronggok di dasar jurang (Instagram iks_infokaresidenansolo)
Kondisi kecelakaan bus pariwisata yang teronggok di dasar jurang (Instagram iks_infokaresidenansolo)


SUARAKARYA.ID: Kecelakaan bus pariwisata asal Semarang di Plaosan Magetan pada Minggu (4/12/2022) kemarin menewaskan 7 orang dan melukai 30 penumpang. Tadi malam, 7 korban tewas sudah dipulangkan ke kampung halamannya di Semarang.

Ke-7 korban kecelakaan bus pariwisata yang meninggal itu mayoritas warga Kelurahan Manyaran, Semarang Barat. Mereka adalah Kabul (62), Wachid (58), Sutarjo (56) dan Wirti Suci Raharti (49), Sukini, dan Sumiati. Sedangkan pengmdui yang ikut tewas, Muhammad Barliyan (52) juga dipulangkan ke Kemijen, Semarang Timur.

Jumlah korban kecelakaan bus pariwisata bernopol H 1470 AG yang masuk jurang ini, masih 30 orang yang masih harus menjalani perawatan di RSUD dr Sayidiman. "Sebanyak 9 orang dipulangkan sehingga yang ada di sini tinggal 21 orang. Sebanyak 2 orang masih menjalani operasi karena patah tulang,” ujar Bupati Magetan, Suprawoto.

Baca Juga: Lirik Lagu Kini Ecko Pergi Meninggalkanku ‘Abang Jahat Aku Tu Cinta Berat’ yang Lagi Banyak Diburu

Sebelumnya, kecelakaan bus pariwisata yang sedang membawa rombongan 52 orang itu terjun ke jurang di pinggir jalan Raya Sarangan-Tawangmangu. Tepatnya di atas Wisata Lawu Green Forest (LGF) Kelurahan Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022) pukul 11.00 WIB.

Bus pariwisata yang diduga mengalami gangguan rem itu terjun ke jurang sedalam 30 meter setelah sebelumnya menghantam guardrail atau pembatas jalan hingga rusak. Sebanyak 7 orang meninggal dan 32 korban mengalami luka-luka.

Dari keterangan saksi mata, bus melaju kencang dari arah atas (Karanganyar). Saat berada di lokais kejadian, tiba-tiba menabrak pembatas dan masuk ke jurang. "Bus kondisi mesinnya mati dan melaju kencang di turunan pas di tikungan brak menabrak pembatas jalan terus terjun kedalam jurang sedalam 30 meter," ujar salah stau saksi mata.

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek by Jejeg Bulan yang Mendadak Viral

Pemkab Magetan sudah berupaya maksimal membantu para korban kecelakan bus pariwisata tersebut. "Kami akan pantau terus kondisi para korban yang ada di sini. Kemudian, korban yang dibawa ke sana juga akan diobservasi di rumah sakit. Ada nakes kami yang ikut mendampingi,” ujar Suprawoto.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X