Acara Digelar Baznas (Bazis) DKI, Pj Gubernur Pastikan Penuhan Kebutuhan Dasar Para Disabilitas

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:15 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka  puncak acara hari disabilitas Internasional yang digelar Baznas (Bazis) DKI Jakarta di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka puncak acara hari disabilitas Internasional yang digelar Baznas (Bazis) DKI Jakarta di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).





SUARAKARYA.ID:Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan komitmennya memberikan perhatian yang lebih kepada kaum disabilitas.

Tidak hanya memberikan bantuan sesaat, namun membantu kaum disabilitas agar bisa mandiri, produktif dan berkarya.

Baca Juga: Pj Gubernur Diharapkan Hadiri Acara Puncak Hari Disabilitas Internasional Yang Digelar Baznas (Bazis) DKI

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Pemprov DKI akan membangun seluruh sarana prasarana yang ramah terhadap disabilitas.

“Percayalah masyarakat Jakarta, kami akan memberikan dan menambah sarana prasarana lebih banyak lagi yang ramah penyandang disabilitas,” ujar Heru saat membuka kegiatan Jakarta Cinta Disabilitas di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Baznas (Bazis) DKI menggadirkan Event Jakarta Cinta Disabilitas

Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Hartono Sebut Copot Marullah Matali dari Sekda Sesuai Keputusan Presiden

Heru menjelaskan, Pemprov DKI  juga menjamin penyandang disabilitas di Jakarta dapat memiliki akses yang sama dengan non-disabilitas dalam pemenuhan kebutuhan dasar hidup, termasuk kesempatan kerja.

“Kadis Nakertransgi dan Kadis Sosial mungkin bisa imbau semua perusahaan di Jakarta untuk bisa mengamanatkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas,” kata Heru.

Ia mengapresiasi dilaksanakannya Jakarta Cinta Disabilitas yang juga menggelar bursa kerja khusus untuk disabilitas.

Baca Juga: Bazar Kuliner Halal Matraman Binaan Baznas Bazis DKI Diminati Masyarakat

Bursa kerja seperti ini merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia.

Sedikitnya terdapat 20 perusahaan, baik BUMD maupun swasta yang siap menyerap tenaga kerja disabilitas.

“Saya terima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI, BUMD, Dinsos dan Dinas Nakertransgi yang sudah memberikan semangat dan peluang kepada penyandang disabilitas untuk bisa bekerja di perusahaan," tuturnya.

Baca Juga: Pengumpulan ZIS 2021 Capai Rp187 Miliar, Baznas Bazis DKI Raih Opini WTP Kinerja Penyaluran Terus Diti

Perlu diketahui, selain bursa kerja, Jakarta Cinta Disabilitas juga memberikan pelayanan kepada disabilitas berupa pembuatan SIM D/D1, KTP dan pemeriksaan kesehatan. Semua pelayanan tersebut diberikan secara gratis untuk disabilitas.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta juga memberikan apresiasi kepada Disabilitas Inspiratif, Pemerhati Disabilitas serta Perusahaan Ramah Disabilitas. Termasuk menyalurkan bantuan berupa lengan bionik dan lutut prostetik.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Akhmad Abubakar menyampaikan, tujuan kegiatan Jakarta Cinta Disabilitas meningkatkan awareness terhadap disabilitas di tengah masyarakat.

Baca Juga: Warga Binaan Di Lapas Pondok Bambu Antusias Ikuti Program Hapus Tato Yang Digelar Baznas (Bazis) DKI

“Acara ini untuk mengapresiasi penyandang disabilitas di Jakarta yang terus mengalami kemajuan. Kurang lebih 900 disabilitas akan menghadiri <span;>event<span;> tersebut,” tuturnya. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disparbud Kota Bekasi Kembangkan Wisata Raftimg

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:31 WIB

Diguyur Hujan Deras, Sembilan Ruas Jalan Tergenang

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:59 WIB
X