• Selasa, 31 Januari 2023

Kunci Ketua LPM Bojongsari Saidi Terpilih Aklamasi: Berbaur dengan Masyarakat

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:12 WIB
Ketua LPM kel Bojongsari, Kec Bojongsari, Depok (Ist)
Ketua LPM kel Bojongsari, Kec Bojongsari, Depok (Ist)

SUARAKARYA.ID: Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bojongsari Saidi Dokih terpilih kembali secara aklamasi pada pemilihan Ketua LPM Kel Bojongsari, Kec Bojongsari, Depok yang berlangsung Minggu (27/11/2022) lalu. Saidi terpilih karena aktivitas sosial dan kedekatannya pada masyarakat.

Saidi cukup dekat dengan masyarakat karena rajin berbaur dan terjun ke masyarakat. Ia juga kerap hadir di setiap acara yang diadakan masyarakat baik RT, RW dan kegiatan lainnya. "Bagi saya yang penting kita hadir dulu di acara. Paling tidak kehadiran kita bisa membuat mereka semangat. Mereka jadi termotivasi," kata Saidi.

Menurut Saidi yang merupakan incumbent, dirinya terpilih merupakan amanat dari masyarakat. Karena itu ia bertekad untuk menjalankan amanat itu dengan baik.

Baca Juga: Besarnya Kekuasaan Ferdy Sambo di Kepolisian Bikin Hakim Geleng Kepala

"Jujur ini saya mengemban amanat warga. Apalagi saya terpilih secara aklamasi yang artinya masyarakat semua sudah percaya sama saya," ujar Saidi di sela acara Depok Keren, Keriyaan Bojongsari, Minggu (4/12/2022).

Jumlah DPT sendiri di kelurahan Bojongsari ada 37 suara, antara lain dari 14 RW masing-masing dua suara ditambah 9 suara dari tokoh Agama (2), masyarakat (2), wanita (3), dan kepemudaan (2).

Sebelum menjadi Ketua LPM, Saidi merupakan Ketua RW di lingkungannya selama dua periode. "Saya pertama menjabat Ketua LPM tahun 2019. Kemudian tahun 2022 ini saya terpilih kembali aklamasi," kata Saidi yang merupakan warga asli Bojongsari.

Baca Juga: Senegal Tetap Berbahaya Tanpa Mane, Inggris Waspada

Motivasi Saidi untuk maju lagi menjadi Ketua LPM lantaran ia merasa bertanggung jawab atas program kerja sebelumnya yang banyak tertunda karena pandemi covid-19. "Ya periode pertama saya memang beberapa program tertunda karena covid-19. Kemarin kita semua fokus covid-19. Nah semoga program-program sebelumnya bisa dilanjutkan di periode sekarang," ujar Saidi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK, 10 Kabupaten Kota se NTB Bebas Vaksin

Senin, 30 Januari 2023 | 14:11 WIB

NTB Vaksinasi Jutaan Ternak

Senin, 30 Januari 2023 | 12:53 WIB

Rekomendasi 6 Produk Terbaik di Promo Gajian Blibli

Senin, 30 Januari 2023 | 08:11 WIB
X