Sambut Bulan Penuh Kasih, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Sosialisasi Sikat Gigi dan Pertandingan Voli

- Minggu, 4 Desember 2022 | 05:34 WIB
Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

SUARAKARYA.ID: Dalam menyambut bulan Desember ini, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagay memiliki cara tersendiri yaitu dengan mengadakan sosialisasi sikat gigi kepada pemuda dan anak-anak serta pertandingan bola voli di Distrik Malagay, Kab. Lanny Jaya, Papua, Kamis (01/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan perintah dari Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M dalam rangka menyambut bulan yang penuh kasih dan harapan ini.

Dansatgas mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut besar harapan para pemuda maupun anak-anak paham serta mengetahui tentang tata cara yang benar membersihkan gigi. Selain itupun dengan adanya perlombaan yang diadakan oleh Pos Malagay agar para pemuda menyambut bulan Desember ini dengan penuh semangat dan keberkahan.

Baca Juga: Satgas Yonif Mekanis 203/AK Turut Berpartisipasi dalam Acara Pameran UKM di Distrik Pirime

“Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK berharap masyarakat di Lanny Jaya khususnya Distrik Malagay terhindar dari sakit gigi, serta kami mengadakan kegiatan perlombaan bola voli untuk menyemarakan datangnya bulan yang penuh kasih dan harapan ini,” jelas Dansatgas.

Kegiatan tersebut di pimpin secara langsung oleh Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi bersama dengan personel Pos Malagay. Selain memberikan penyuluhan,  personel Pos Malagay pun memberikan satu set alat mandi kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut selain itu tak lupa personel Pos Malagay memberikan alat tulis kepada anak-anak serta hadiah bagi pemenang dalam perlombaan bola voli.

Kegiatan penyuluhan sikat gigi dan perlombaan bola voli mendapat sambutan hangat dari warga Distrik Malagay karena kegiatan penyuluhan sikat gigi ini merupakan hal baru bagi masyarakat Distrik Malagay di tambah dengan adanya pertandingan bola voli antara masyarakat.

Baca Juga: Lirik Lagu Pakai Aku Tuhan - Mitha Talahatu ...Dia berikan melebihi s'galanya

Beberapa masyarakat yang hadir turut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK, yang telah mengajarkan kepada pemuda dan anak-anak di tempat kami serta mengadakan pertandingan bola voli yang merupakan olah raga yang digemari oleh banyak masyarakat di Distrik Malagay.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X