• Minggu, 5 Februari 2023

Jelang Ngunduh Mantu, Polda Jawa Tengah Siapkan Pengamanan Jalur Tamu

- Minggu, 4 Desember 2022 | 04:31 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjan Pol Ahmad Luthfi didampingi Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi usai Anev acara ngunduh mantu Presiden Jokowi (istimewa)
Kapolda Jawa Tengah Irjan Pol Ahmad Luthfi didampingi Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi usai Anev acara ngunduh mantu Presiden Jokowi (istimewa)

 

SUARAKARYA.ID:  Menjelang acara ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono, 11 Desember mendatang, Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYT) di 7 Polres di wilayah Solo Raya. 

"Jadi untuk wilayah Solo Raya memang kita lakukan kegiatan preemtif preventif menjelang pada saat nanti pelaksanaan. Jadi kegiatan KKYT yang kita lakukan seluruh Solo Raya dari mulai Sragen, Boyolali, Karanganyar dan seluruh 7 Polres di Solo Raya," jelas Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan usai melakukan kegiatan analisa dna evaluasi (Anev) di Mapolresta Solo, Sabtu (3/12/2022).

Pihak kepolisian juga melakukan tactical floor game (TFG), diantaranya floating jalur mulai dari jalur kedatangan tamu,  stay tamu di hotel, hingga pergerakan tamu sampai di Mangkunegaran, lokasi penyelenggaraan resepsi ngunduh mantu .

Baca Juga: Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran, Ternyata Ada Aturannya Lho

"Termasuk pola-pola pengamanan beberapa jalur nanti akan kita jadikan objek terkait one way system. Jadi tidak ada wilayah di kawasan Pura Mangkunegara yang sebagai ring  satu tidak ada jalur yang kroscek," jelas Kapolda didampingi Kapolresta Solo,Kombes Pol Iwan Saktiadi itu.

Terkait hal itu, pada H-5 atau hari Senin mendatang, pihaknya akan melakukan sosialisasi tentang pengalihan arus. Kapolda juga menegaskan tidak ada penutupan arus, yang dilakukan hanya pengalihan arus.

Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat wilayah Solo. Sosialisasi pengalihan arus tersebut akan dilakukan Dirlantas Polresta Solo.

Baca Juga: Lirik Lagu Aku Milikmu (Malam Ini) Pongki Barata

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Harga Asli Pertalite

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:31 WIB
X