Polda Metro Jaya dan Relawan Siap Bergerak Melayani Cianjur Selama 24 Jam

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:30 WIB
Relawan SiapBergerak bersama Polda Metro Jaya ke Cianjur melayani warga korban gempa (Ist)
Relawan SiapBergerak bersama Polda Metro Jaya ke Cianjur melayani warga korban gempa (Ist)

SUARAKARYA.ID: Bertempat di Posko Bakti PMJ di RS Bhayangkara Cianjur, Polda Metro Jaya menurunkan tim Bidokkes, Brimob dan Relawan SiapBergerak, yang berfokus pada memobilisasi korban di kawasan terisolasi ke UGD.

Tak hanya itu tim juga melakukan perawatan korban gempa di daerah pengungsian terisolasi, pemberian bantuan kemanusiaan, pembagian makanan kepada petugas kesehatan di berbagai rumah sakit di Cianjur, pasien, keluarga pasien dan posko-posko pengungsian,.

“Tim brimob yang dipimpin langsung oleh Wadansat Brimob, Bhakti Suhendarwan, dengan kekuatan 25 personil mengoperasikan dua truk dapur umum, 16 motor trail dan juga mengelola ratusan paket bantuan melayani petugas kesehatan serta para korban dan pengungsi selama 24 jam penuh," ujar Iver Mannosoh, Wakil Ketua Pokja Bakti PMJ Cianjur.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Korea Selatan Tim Asia Ketiga yang Lolos ke Babak 16 Besar

Dikatakan Iver Mannosoh, tim Brimob setiap harinya memasak bahan makanan segar dengan berbelanja pada pukul 20.00 malam, untuk mulai memasak pukul 03.30 pagi, menyiapkan makan pagi, siang dan malam.

"Menu untuk ketiga waktu tersebut, semuanya berbeda-beda setiap hari dan setiap periode waktu. Semisal di pagi hari menu ayam goreng, tahu, capcay. Makan Siang dengan menu telur semur, nugget, sosis dan kerupuk. Makan malam dengan menu ikan tongkol balado, tumis tempe, kacang panjang dan pisang,” ujar Iver Mannosoh.

Sementara menurut Devie Rahmawati, Ketua Operasional Relawan SiapBergerak, para relawan SiapBergerak, mendampingi tim Brimob dalam menjemput warga yang berhari-hari masih belum tersentuh bantuan kesehatan maupun kebutuhan dasar makanan.

Baca Juga: Gempa Bumi Tektonik Magnitudo 6,4 Terjadi Selatan Garut  

Dikatakan Devie, tantangan yang dihadapi para relawan SiapBergerak dan brimob ialah lokasi yang jalurnya terputus. Dimana untuk mengakses lokasi hanya dapat menggunakan motor trail di jalur menanjak dan curam, di sisi kanan-kiri diapit oleh jurang, serta hanya dapat dilalui satu buah motor.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X