Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok H Khairulloh Sosialisasi Fungsi Komisi DPRD

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:00 WIB
H Khairulloh sosialisasi fungsi Komisi DPRD Kota Depok (Ist)
H Khairulloh sosialisasi fungsi Komisi DPRD Kota Depok (Ist)

SUARAKARYA.ID: Untuk memberikan wawasan dan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat Kota Depok, seluruh anggota DPRD kota Depok serempak mengadakan sosialisasi terkait fungsi Komisi DPRD Kota Depok di dapil masing-masing.

Diantara anggota DPRD Kota Depok, H Khairulloh juga mengadakan kegiatan sosialisasi di dapilnya. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di kediaman Ustadz Jamal RT 02/06 kelurahan Bojongsari Baru (BSB), pada Jumat (2/12/2022).

Selain anggota DPRD kota Depok dari Fraksi PKS, H Khairulloh, hadir pada kesempatan itu, Lurah BSB Sarifudin, Ketua LPM Edy Triyanto, Ketua RW, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan.

Baca Juga: Terpilih Ketua LPM Bojongsari Baru, Eddy Triyanto Janji Kawal Pembangunan Kantor Kelurahan

Sebagai Anggota DPRD kota Depok H.Khirulloh menjelaskan tiga fungsi komisi untuk meningkatkan peran mensejahterakan masyarakat, di antaranya peningkatan fungsi pengawasan, pembentukan peraturan daerah (perda) dan penganggaran.

“Pengawasan, untuk mengawasi seluruh kegiatan yang sudah dianggarkan kemudian kita awasi pelaksanaannya di lapangan, kemudian di evaluasi, nanti ada evaluasi persemester kemudian ada evaluasi akhir tahun dan seterusnya,”ucapnya.

Selanjutnya fungsi pembentukan Perda. DPRD akan terus berkoordinasi dengan perangkat daerah. Pembentukan perda atau revisi perda dapat dilakukan berdasarkan inisiasi DPRD maupun pemerintah.

Baca Juga: Eliezer Ceritakan Detik-detik Tembakan Ferdy Sambo Akhiri Erangan Sakit Brigadir J

“Saat ini saya masuk dalam pansus lima yang membahas raperda pelayanan dan memfasilitasi disabilitas. Saat ini sedang dibahas, insyaAllah Senin terakhir pembahasaan perda ini,”jelasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X