• Selasa, 31 Januari 2023

Jenderal Hendardji Bersama Tiga Gerbong Andalan: KSBN, Pawon Semar, Aljiro Turun Bantu Korban Gempa Cianjur

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:19 WIB
Jenderal Hendardji Soepandji bersama tiga gerbong andalan: KSBN, Pawon Semar, Aljiro turun ke lapangan membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat  (AG Sofyan )
Jenderal Hendardji Soepandji bersama tiga gerbong andalan: KSBN, Pawon Semar, Aljiro turun ke lapangan membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat (AG Sofyan )

 

SUARAKARYA.ID: Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Drs Hendardji Soepandji, SH bersama tiga gerbong andalan yakni KSBN, Pawon Semar, dan Aljiro turun langsung ke lokasi gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bersama jajaran Pengurus KSBN atau Komite Seni Budaya (KSBN),  Paguyuban Wong Semarang (Pawon Semar) serta Alumni SMA Negeri 1-2 (,Aljiro) Semarang menyambangi korban gempa Cianjur dengan menyerahkan bantuan tali asih senilai Rp105 Juta serta bantuan barang,  antara lain berupa sajadah, mukena, dan selimut.

Baca Juga: Lantik Pengurus KSBN DKI Jakarta: Ketum Hendardji Dorong Peradaban Maritim Dikembangkan di Ibu Kota

Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji didampingi Dewan Pengawas KSBN Dr. H. Rahmat Shah yang dikenal sebagai mantan Senator DPD RI dan pengusaha itu menyerahkan bantuan  kepada Bupati Cianjur H Herman Suherman di lapangan sekitar 4 Km dari pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (1/12/2022).

Sedianya rombongan dari Jakarta ini ingin meninjau lokasi terparah yang masih berjarak beberapa kilometer lagi. Namun di tengah padat dan sempitnya jalan yang dilalui kendaraan roda empat dan dua, rombongan hanya bertemu beberapa penyintas gempa.

Baca Juga: Ketum KSBN Sebut Sosialisasi 4 Pilar Tak Cukup Hanya Bernarasi: Gunakan Nilai-nilai Seni Budaya Lebih Membumi

Hendardji mengatakan bantuan kepada korban gempa Cianjur ini adalah murni spontanitas pengurus dan anggota ketiga organisasi yang dipimpinnya sebagai bagian solidaritas dan kepekaan sosial meringankan beban atas cobaan yang penyintas gempa Cianjur.

"Syukur alhamdulillah kami di KSBN, Pawon Semar yang ada di Jabotabek, dan Aljiro cepat tergerak dan bergerak mengumpulkan bantuan uang dan beberapa barang yang dibutuhkan para penyintas gempa Cianjur," ujar Hendardji kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/11/2022). 

Baca Juga: Lirik Lagu Mendung Tanpo Udan Ndarboy Genk

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Humas KSBN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK, 10 Kabupaten Kota se NTB Bebas Vaksin

Senin, 30 Januari 2023 | 14:11 WIB

NTB Vaksinasi Jutaan Ternak

Senin, 30 Januari 2023 | 12:53 WIB

Rekomendasi 6 Produk Terbaik di Promo Gajian Blibli

Senin, 30 Januari 2023 | 08:11 WIB
X