Bantu Atasi Krisis Air Bersih, PT Tirta Asasta Depok Berikan Pipa 1000 Meter untuk Kecamatan Pacet Cianjur

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:14 WIB
PT Tirta Asasta Depok bantu atasi krisis air bersih korban gempa Cianjur (Ist)
PT Tirta Asasta Depok bantu atasi krisis air bersih korban gempa Cianjur (Ist)

SUARAKARYA.ID: PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) yang bergerak dibidang air bersih mengunjungi lokasi terdampak gempa 5,6 magnitudo di Cianjur (21/11/2022).

PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) tergabung dalam Tim Depok Peduli Cianjur bersama dengan Pemerintah Kota Depok dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Pemerintah Kota Depok lainnya seperti Baznas, PMI Depok, Damkar Depok dan Kwarcab Depok dalam upaya membantu korban terdampak.

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, pihaknya akan menyambungkan kembali pipa air yang terputus di salah satu titik di Kecamatan Pacet. Hal itu dilakukan agar warga yang akses airnya terputus bisa kembali mendapatkan aliran air bersih. 

Baca Juga: Gempa Cianjur, Pemerintah Melakukan Penanganan Secara Simultan

“Kami sudah mengirimkan pipa tersebut. Sebelumnya tim sudah melakukan survei hingga rencana kerja. Dari sumber air ke desa itu sepanjang 4 km dan yang rusak karena gempa sepanjang 1 km. Pemasangan akan langsung dikerjakan, kurang lebih selama satu minggu ,” ucapnya. Dikatakannya, pemberian pipa ini melengkapi berbagai bantuan yang sudah diberikan oleh PT Tirta Asasta.

“Sebelumnya telah terkumpul donasi dari jajaran direksi beserta dewan komisaris dan seluruh pegawai PT Tirta Asasta sebesar Rp 36 juta, air mineral 600ml sebanyak 100 dus, galon sebanyak 30 buah yang kemudian diserahkan melalui Posko Depok Peduli Gempa Cianjur, 1 unit mobil tangki dan dua kendaraan 4x4 juga diturunkan disertai 7 personil yang bersiaga untuk mendistribusikan air bersih dengan kapasitas 16000 liter dan juga pipa sepanjang 1 km senilai Rp 50 juta,” jelasnya. 

Baca Juga: Disrumkim Jabarkan Kinerja Tahun 2022 Saat Diskusi dengan PWI Kota Depok

Dirinya berharap, setiap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa. Terutama, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di lokasi bencana. Adapun mobil tangki ini diterjunkan dan akan bersiaga selama seminggu atau lebih apabila memang dibutuhkan.

“Kami turut berduka cita atas musibah gempa di Cianjur. Atas arahan Wali Kota Depok, Bapak Mohammad Idris , Wakil Wali Kota Depok, Bapak Imam Budi Hartono serta Sekda Kota Depok, Bapak Supian Suri kami turut memberikan bantuan untuk meringankan duka warga yang terdampak gempa Cianjur,” tutupnya.***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X