Sekjen Kemnaker Bertemu Kepala Hello Work Jepang, Bahas Pelayanan Ketenagakerjaan Publik

- Jumat, 2 Desember 2022 | 04:43 WIB
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (kanan) bertemu dengan Kepala Kantor Hello Work Sasaki Yukihikoz (kiri).
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (kanan) bertemu dengan Kepala Kantor Hello Work Sasaki Yukihikoz (kiri).
 
 
SUARAKARYA.ID: Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi bertemu dengan Kepala Kantor Hello Work, Sasaki Yukihikoz di Sumida, Jepang, Kamis (1/12/2022).
 
Pertemuan tersebut, Sekjen Kemnaker membahas tentang pelayanan ketenagakerjaan publik atau public employment service (PES), khususnya di bidang ketenagakerjaan.
 
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, dalam pengantarnya memperkenalkan pelayanan ketenagakerjaan publik milik Kemnaker RI yang bernama Pusat Pasar Kerja (PaskerID).
 
 
Sekjen Anwar mengatakan, PaskerID dibentuk atas dasar dari salah satu 9 lompatan Kementerian Ketenagakerjaan. Yang bertujuan sebagai salah satu upaya program percepatan pasar kerja yang inklusi.
 
"Pusat Pasar Kerja yang merupakan unit baru di Kemnaker, memiliki fungsi layanan informasi pasar kerja dalam dan luar negeri, penyuluhan dan bimbingan jabatan (konseling), serta perantara kerja. Seperti kegiatan jobfair dan walk in interview, yang dilakukan secara online maupun offline," terang Sekjen Anwar.
 
Dia lantas menyampaikan, potensi kolaborasi dan kerja sama untuk shortcourse di HelloWork Jepang. Terkait pengelolaan pelayanan ketenagakerjaan publik di Pusat Pasar Kerja secara komprehensif.
 
 
Pengelolaan pelayanan ketenagakerjaan ini meliputi pengelolaan tenaga konselor, manajemen layanan (back office), serta pengelolaan kemitraan pelayanan ketenagakerjaan publik dengan para stakeholders.***
 
 

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X