Pj Gubernur Diharapkan Hadiri Acara Puncak Hari Disabilitas Internasional Yang Digelar Baznas (Bazis) DKI

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:39 WIB
Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta  Ir Saat Suharto  Amjadi ( tengah) didampungi Kabid Keuangan Nurmindo (kiri) dan Kabid Kesekretariatan H Mahdir ( kanan) memberi penjelasan kepada wartawan  terkait puncak acara hari  Disabilitas Internasional  2022.
Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta Ir Saat Suharto Amjadi ( tengah) didampungi Kabid Keuangan Nurmindo (kiri) dan Kabid Kesekretariatan H Mahdir ( kanan) memberi penjelasan kepada wartawan terkait puncak acara hari Disabilitas Internasional 2022.

 


SUARAKARYA.ID: Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dijadwalkan hadir pada acara puncak peringatan Hari  Disabilitas Internasional 2022 dengan tema Jakarta Cinta Disabilitas di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Acara puncak Hari Disabilitas Internasional  2022 ini diisi sejumlah  kegiatan Baznas Bazis DKI Jakarta  yang bermanfaat bagi warga Ibu Kota penyandang  disabilitas.

Hal itu dikatakan  Wakil Ketua II Bidang Pl Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta Ir Saat Suharto Amjadi kepada wartawan, di kantornya kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Bazar Kuliner Halal Matraman Binaan Baznas Bazis DKI Diminati Masyarakat


Turut mendampingi Saat Suharto adalah Kepala Bidang Kesekretariatan  H Mahdir dan Kepala Bidang Keuangan Nurmindo.

Moment acara puncak Hari Disabilitas Internasional terlaksana atas kolaborasi dengan  Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta akan dihadiri lebih kurang 900 orang  disabilitas.

Lebih lanjut  Saat Suharto Amjadi menambahkan, kegiatan yang digelar Baznas (Bazis)pada event  pertama kali di Jakarta itu adalah bantuan 25 Quran  Braille dan 350 Quran Murotal Digital untuk penyandang disabilitas dilima wilayah DKI.

Baca Juga: Pengumpulan ZIS 2021 Capai Rp187 Miliar, Baznas Bazis DKI Raih Opini WTP Kinerja Penyaluran Terus Diti


Bedah Rume penyandang disabilitas dan duafa sebanyak 6 unit.
Pelatihan kerja  content creator  dan graphic bagi penyandang disabilitas.

Pimpinan Baznas (Bazis) DKI Jakarta menyampaikan penjelasan kepada wartawan terkait pelaksanaan acara puncak Hari Disabilitas Internasional, di lapangan Banteng, Jakpus, Sabtu (3/12/2022).


Kemudian lomba menggambar mural  khusus  bagi penyandang disabilitas, kolaborasi dengan Polda Metro Jaya untuk pembuatan maupun perpanjangan SIM D/D1 disabilitas.

Job Fair Disabilitas  kerja sama dengan BUMD DKI Jakarta dan perusahaan swasta untuk menyerap tenaga kerja disabilitas. Link Pe daftaran: https//bit ly/ - jobfairdisabilitas 2022.

Baca Juga: Pengumpulan ZIS 2021 Capai Rp187 Miliar, Baznas Bazis DKI Raih Opini WTP Kinerja Penyaluran Terus Diti

" Sudah ada 20 perusahaan BUMD DKI Jakarta dan swasta yang bersedia ikut Job Fair Disabilitas 2022. Mereka juga sudah komit membuka lowongan pekerjaan 2 persen dari jumlah karyawannya.Mudah- mudahan mereka melaksanakan sesuai ketentuan perundang-undangan," kata Saat  Suharto.

Dua kegiatan lainnya pada acara puncak Hari Disabilitas Internasional itu yakni Lelang Bionik Lutut Prostetik, dan Pekan Bagi Borong  merupakan program pemberdayaan disabilitas  yang memiliki usaha.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan, Lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disparbud Kota Bekasi Kembangkan Wisata Raftimg

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:31 WIB

Diguyur Hujan Deras, Sembilan Ruas Jalan Tergenang

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:59 WIB
X