Webinar Indonesia Makin Cakap Digital 2022, Jangan Lupa Lihat Testimonial Konten

- Selasa, 29 November 2022 | 20:47 WIB
Media sosial adalah suatu tempat kumpulan gambar, video, tulisan hingga hubungan interaksi dalam jaringan, baik itu antar individu maupun antarkelompok seperti organisasi. (Ist)
Media sosial adalah suatu tempat kumpulan gambar, video, tulisan hingga hubungan interaksi dalam jaringan, baik itu antar individu maupun antarkelompok seperti organisasi. (Ist)

SUARAKARYA.ID:  Para pelajar di Jawa Timur berdiskusi dengan tema:  Kreatif Menggunakan Sosial Media. Kegiatan digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi.

Acara webinar tersebut bernama Indonesia Makin Cakap Digital 2022.
Media sosial adalah suatu tempat kumpulan gambar, video, tulisan hingga hubungan interaksi dalam jaringan, baik itu antar individu maupun antarkelompok seperti organisasi.

E Rizky Wulandari, Dosen STIKOSA AWS, membuka webinar dengan mengatakan: “Kreativitas adalah melihat apa yang orang lain lihat dan memikirkan apa tidak pernah ada orang lain pikiran".

“Pertama, ketahuilah fungsi dari perangkat keras dan perangkat lunak yang kita gunakan dalam dunia digital. Dari sanalah kita dapat memahami apa yang akan kita lakukan di ruang digital salah," ujar Kiky.

Desra, sebagai Key Opinion Leader menambahkan, sebelum kita ingin kreatif dalam menggunakan media sosial, pelajari terlebih dahulu apa yang ingin dibuat.

“Perbanyaklah menonton konten edukasi, konten hiburan, lalu juga konten-konten yang informatif, inspiratif, dan jangan lupa lihatlah testimonial dari konten tersebut,” papar Desra.

Muhajir sebagai narasumber terakhir menyampaikan: “selalu berhati-hati lah dalam bermedia sosial, media sosial merupakan salah satu apa yang ruang digatal berikan kepada kita. Pastikan keamanan digital kalian terjaga dengan baik jangan sampai orang-orang tidak bertanggung jawab merugikan diri kalian.”

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan webinar nasional literasi digital di Jawa Timur. Kegiatan ini terbuka untuk para pelajar mulai dari kelas 4 SD sampai kelas 12 SMA dan para Guru.

Untuk info kegiatan Literasi Digital lainnya, bisa klik ke Instagram @siberkreasi dan @literasidigitalkominfo, atau ke website info.literasidigital.id.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

X