Pernikahan Kaesang, Gibran Sebut Acara Adat Dilakukan di Rumah Bukan Loji Gandrung

- Senin, 28 November 2022 | 22:06 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumasturi)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumasturi)

SUARAKARYA.ID: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan rencana pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono. Di Kota Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar acara ngunduh mantu.

"Ngunduh mantu bukan di Loji ( Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo). Loji hanya start (kirab kereta kencana), untuk acara adat semuanya di rumah pribadi," jelas Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo , Jawa Tengah, Senin (28/11/2022).

Acara adat yang dimaksud di antaranya siraman, dan midodareni. Sedangkan untuk resepsi pernikahan akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran Solo.

Baca Juga: Anggap Seperti Keponakan, Erick Thohir Tak Segan Urusi Pernikahan Kaesang Pangarep

Sebelum resepsi, akan ada kirab kereta kencana yang dimulai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran Solo. Rencananya akan ada 10 kereta kencana dalam kirab tersebut.

"Saya belum tahu (ikut naik kereta kencana) kan sing mantenan dudu aku (kan yang menikah bukan saya). Loji tidak ada apa-apa, untuk start kirab saja," jelasnya lagi.

Saat acara resepsi ngunduh mantu yang bakal dilaksanakan tanggal 11 Desember itu, Gibran menegaskan tidak ada penutupan jalan. Semua aktivitas masyarakat di hari tersebut akan berlangsung seperti biasanya.

Baca Juga: Sebuah Persegi Panjang Mempunyai Panjang 15 cm dan Lebar 10 cm. Perbandingan Keliling dan Luasnya Adalah?

"Gak ada penutupan jalan, CFD (car free day) tetap jalan seperti biasa. Pedagang tetap berdagang seperti biasa. Penak to," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X