• Minggu, 5 Februari 2023

Pj Gubernur DKI Pastikan Pelayanan Masyarakat Baik dan Profesional

- Senin, 28 November 2022 | 18:38 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau pelayanan PTSP di Kelurahan Petogogan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,belum  lama ini
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau pelayanan PTSP di Kelurahan Petogogan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,belum lama ini

 

SUARAKARYA.ID: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta  Heru Budi Hartono inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Tebet dan Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Ia memastikan pelayanan publik yang diberikan para petugas aparatur pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan kepada warga sekitar dilaksanakan dengan baik dan profesional, sesuai aturan yang berlaku.

Saat meninjau lokasi pertama yaitu di Kantor Camat Tebet, Pj Gubernur Heru berdialog dengan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan turut mengecek penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tebet.

Baca Juga: Pj Gubernur Heru: Soliditas Tiga Pilar Jaga Kamtibmas

Ia mengapresiasi berbagai pelayanan publik yang sudah diterapkan dengan baik. Namun ia menegaskan, kualitas pelayanan publik Pemprov DKI Jakarta pada semua tingkat perlu terus ditingkatkan.

Sehingga dapat terwujud pelayanan prima, membantu dan memudahkan seluruh warga Jakarta.

"Tadi saya tanya pada petugas di Kantor Camat Tebet termasuk Kepala PTSP tingkat Kota, tadi juga ada. Jadi kalau saya lihat (prosedur) pelayanannya itu mudah. Dan bagi warga yang mengajukan, misalnya untuk pengurusan membangun rumah, IMB, bisa langsung, (prosesnya) mudah dan tidak ada yang dipersulit," kata Heru.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kelima dati kanan) fose bersama para ASN Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan.

Setelah itu, Heru melanjutkan inspeksi ke Kantor Lurah Petogogan. Di sana ia meninjau pekerjaan penyediaan hidran mandiri untuk antisipasi bencana kebakaran di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Heru Resmikan Rumah Digital Untuk Disabilitas

Kemudian meninjau Posko Siaga Satgas Bencana dan posko PPKM, serta PTSP Kelurahan Petogogan. Ia turut mengapresiasi sikap responsif aparatur Kelurahan Petogogan dalam memberikan pelayanan publik kepada warga sekitar.

"Tadi pelayanan di sini juga Bu Lurah Petogogan menjelaskan memang lingkungannya sering banjir, tapi yang penting responsif untuk bisa melayanani warga. Bahkan Bu Lurah setiap pagi  jam 6 sudah di kantor, lantas pulang malam, kalau ada banjir bisa seminggu nggak pulang, ya bu Lurah, terima kasih Bu," ucap  Heru.

Ia pun berharap pelayanan publik yang diberikan oleh aparatur Pemprov DKI Jakarta pada semua tingkat dapat pula memberikan kepuasan kepada seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

Baca Juga: Bersama Presiden, Pj Gubernur Heru Saksikan Pertunjukan Indonesia Defence Expo & Forum

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Siaran Pers

Tags

Terkini

Disparbud Kota Bekasi Kembangkan Wisata Raftimg

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:31 WIB

Diguyur Hujan Deras, Sembilan Ruas Jalan Tergenang

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:59 WIB
X