Webinar Tips dan Trik Cara Membuat Konten Menarik, Wujudkan Masyarakat Bijaksana Menggunakan Digital Platform

- Senin, 28 November 2022 | 12:28 WIB
Rangkaian kegiatan webinar nasional literasi digital sektor pendidikan di Jawa Timurterbuka untuk para pelajar mulai dari kelas 4 SD sampai kelas 12 SMA dan para Guru (Ist)
Rangkaian kegiatan webinar nasional literasi digital sektor pendidikan di Jawa Timurterbuka untuk para pelajar mulai dari kelas 4 SD sampai kelas 12 SMA dan para Guru (Ist)

SUARAKARYA.ID: Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan SiberKreasi mengadakan kegiatan Webinar Literasi Digital pada Rabu, 16 November 2022 pukul 10.00 - 12.00 WIB di Jawa Timur.

Kegiatan yang mengusung tema Tips dan Trik Cara Membuat Konten yang Menarik tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan mewujudkan masyarakat agar paham akan Literasi Digital lebih dalam dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan digital platform.

Sebagai narasumber pertama, Meithiana Indrasari, Ketua STIKOSA AWS menyampaikan, kita diharapkan bisa mengoptimalkan keamanan perangkat digital. “Perubahan gaya hidup menjadi serba digital menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan berbagai aktivitas.”

Ia juga menambahkan bahwa keamanan digital merupakan proses untuk memastikan penggunaan layanan digital, baik secara daring maupun luring dapat dilakukan secara aman.

Baca Juga: Webinar Literasi Digital Kominfo, Jangan Lupa Membawa Budaya Indonesia ke Dunia Maya

“Tidak hanya untuk mengamankan data yang kita miliki melainkan juga melindungi data pribadi yang bersifat rahasia,” pungkasnya.

Desto sebagai Key Opinion Leader menambahkan, “Kemampuan individu dalam mengetahui, memahami, menggunakan & memanfaatkan teknologi digital, baik itu perangkat keras maupun perangkat lunak dalam mengakses dan mengelola informasi.”

Eko Pamuji sebagai narasumber terakhir ikut memaparkan materi. Ia menyampaikan, bahwa masyarakat digital harus biasa dengan media baru begitupun dengan konten yang makin banyak disukai oleh masyarakat luas.

“Secara sederhana, KONTEN itu suatu informasi yang tersedia pada media untuk dibagikan ke publik. Bentuknya berupa tulisan atau artikel, foto, video yang menarik untuk disajikan di platform digital misalnya website, blog, medsos, dll,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X