Ribuan Warga NU Kota Solo Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional PCNU Solo

- Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB
Ketua PCNU Kota Solo, Mashuri dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa bersama ribuan warga NU memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional PCNU Solo (Istimewa)
Ketua PCNU Kota Solo, Mashuri dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa bersama ribuan warga NU memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional PCNU Solo (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Tidak kurang dari 5.000 warga Nahdlatul Ulama (NU) dan masyarakat umum mengikuti kegiatan jalan sehat yang menjadi puncak peringatan Hari Santri Nasional 2022 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Solo, Minggu (27/11/2022).

Menurut Ketua Peringatan Hari Santri Nasional PCNU Kota Solo,, Dwi Anggoro, animo masyarakat umum dan warga NU untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat besar.

"Karena peringatan Hari Santri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Tahun ini menjadi pertama kalinya bagi kami menggelar acara yang melibatkan massa yang banyak," jelas Dwi Anggoro di Pura Mangkunegaran yang menjadi lokasi start dan finish.

Baca Juga: Hadapi Tahun Politik, Ketua PCNU Solo Ingatkan Warga NU Rapatkan Barisan

Pihaknya sudah memprediksi sebelumnya, jika jumlah peseeta jalan sehat akan membludak. Sejak awal pembukaan pendaftaran, animo masyarakat cukup tinggi bahkan sebelum ditutup sudah mencapai 5.000 peserta.

Acara peringatan Hari Santri Nasional oleh PCNU Kota Solo itu juga dimeriahkab dengan Boom Motorist dengan gerakan seribu warung. Selain itu, rangkaian acara lainnya, ada apel 500 personel Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser). 

Hiburan musik oleh band komedi Pecas Ndahe. Sholawatan oleh Habib Zaidan dari Kacangan dan pengajian akbar oleh Gus Kautsar Ploso Kediri Jawa Timur.

Baca Juga: Lirik Lagu Yalal Waton Karya KH Wahab Chasbullah

"Saat acara pembukaan kemarin juga sudah diselenggarakan juga berbagai macam lomba. Seperti lomba aksara Jawa, kaligrafi Arab, mewarnai, dan hadrah. Hiburannya, ditampilkan hiburan musik religi dari Rofa Band," jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X