• Minggu, 5 Februari 2023

Pimpin Rakor, Kapolda DIY Evaluasi Penanggulangan Kejahatan Meresahkan Khususnya Terkait Kejahatan Jalanan

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:50 WIB
Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan pimpin Rakor terkait kejahatan jalanan. (istimewa )
Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan pimpin Rakor terkait kejahatan jalanan. (istimewa )

SUARAKARYA.IDKapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan terus melakukan langkah-langkah strategis terhadap permasalahan yang ada di masyarakat dalam masa kepemimpinan yang sudah berjalan satu bulan.

Salah satu permasalahan yang sering timbul di tengah masyarakat adalah masalah kejahatan jalanan yang sering dilakukan oleh oknum remaja.

"Dalam satu minggu ini saya sudah bertemu berkali-kali dengan banyak pihak untuk berdiskusi mengenai permasalahan kejahatan jalanan," tutur Suwondo saat membuka rapat koordinasi penanggulangan kejahatan jalanan dengan Pemda DIY sejajaran di Gedung Promoter Mapolda, baru-baru ini 

Baca Juga: Ketika Kapolda DIY Mengangkat Anak Asuh Korban Tanah Longsor di Gunungkidul

Siaran pers yang diterima Suarakarya.id, Sabtu (26/11/2022),  berdasarkan data yang terkumpul di kepolisian, kata Kapolda, adanya peningkatan sejak dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022 ini.

"Dari data tersebut bisa ditarik sedikit kesimpulan bahwa langkah yang dilakukan untuk tanggulangi kejahatan jalanan selama ini belum efektif," ujar Suwondo.

Baca Juga: Sarapan 3 Pilar, Kapolda Metro Perkenalkan Para Bhabinkamtibmas kepada Penjabat Gubernur agar Lebih Dekat

Menurut Kapolda, pola penanggulangan kejahatan jalanan ini akan dilakukan dengan langkah preemtif, preventif dan penegakan hukum.

Dirinya menambahkan hal tersebut dilakukan untuk selalu mengevaluasi langkah-langkah yang sudah dilakukan agar semakin sempurna.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X