BARIKADE-98, dan Ratusan Relawan Pendukung Jokowi Akan Doa Bersama dan Galang Dana

- Jumat, 25 November 2022 | 20:17 WIB
Ketua umum BARIKADE-98 Benny Rhamdani.
Ketua umum BARIKADE-98 Benny Rhamdani.
 
 
SUARAKARYA.ID: Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi atau BARIKADE-98 bersama raatusan Relawan Pedukung Jokowi, dengan mengusung tema Nusantara Bersatu. Akan melaksanakan Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. 
 
"Musibah yang terjadi di Cianjur dan beberapa tempat lain sebelumnya, adalah musibah bencana alam yang penanganannya harus secara gotong royong. Dan semangat solidaritas sosial sesama anak bangsa itulah yang ingin diitunjukan Relawan Jokowi besok di GBk," ujar Ketua Umum BARIKADE- 98 Benny Rhamdani, di Jakarta, Jumat (25/11/2022) malam. 
 
Kegiatan BARIKADE-98 dan para relawan ini, nrencananya akan dihadiri Presiden Jokowi, juga akan dibacakan Maklumat Kebangsaan, perwakilan relawan Jokowi, yang terkait dengan seruan solidaritas sosial dan persatuan nasional. 
 
 
Sekalipun dengan persiapan yang sangat pendek, acara Nusantara Bersatu Sabtu (26-11-2022),  murni kegiatan Doa Bersama dan Penggalangan Dana. Untuk Korban Bencana di Cianjur dan bencana di daerah lainnya.
 
Benny menegaskan, semangat solidaritas sosial dan persatuan nasional Indonesia lah, yang menyemangati ratusan ribu relawan Jokowi besok akan datang dan berkumpul di Jakarta. Bukan semangat politik dan tidak ada agenda politik apapun.
 
‘’Ngak ada agenda politik apalagi terkait Pilpres 2024. Karena Politik Relawan Jokowi adalah bersama Jokowi dan tegak lurus kepada Jokowi. Ngak ada sikap politik lain dari Relawan Jokowi. Jadi acara di GBK besok adalah acara rasa kemanusian dan soljdaritas sosial kebangsaan para Rewalan Jokowi," ungkap Ketua Umum BARIKADE-98 dengan tegas. 
 
 
Dikemukakanbya, politik kebangsaan Relawan Jokowi selalu  mengajak semua elemen masyarakat Indonesia. Untuk tetap menjaga keutuhan negara. Merawat harmoni keberagaman Indonesia. Mengawal demokrasi Indonesia, dengan semangat kesatuan nasional Indonesia. 
 
Hal itu, hanya bisa diwujud-nyatakan dengan semangat keindonesiaan. Yang selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila. 
 
Tradisi gotong royong harus menjadi warisan para leluhur, sebagai kekuatan yang perlu dilestarikan, dibumikan anak-anak bangsa. Tidak hanya itu imbuhnya,  ratusan ribu relawan juga akan mengkonsolidasikan diri untuk melawan praktek radikalisme-terorisme di Indonesia.***
 
 
 
 

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X