• Selasa, 6 Desember 2022

PMI Kota Solo Berangkatkan Tim Kesehatan ke Lokasi Bencana Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 18:05 WIB
Tim kesehatan PMI Solo yang diberangkatkan ke Cianjur (Endang Kusumastuti)
Tim kesehatan PMI Solo yang diberangkatkan ke Cianjur (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo, Jawa Tengah memberangkatkan tim kesehatan ke lokasi bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Kamis, (24/11/2022).

Tim kesehatan yang diberangkatkan sebanyak enam personel yang terdiri satu dokter,  dua perawat, satu asisten apoteker, dan dua relawan.

"PMI Solo mengirimkan tim kesehatan ke Cianjur setelah melakukan koordinasi internal, provinsi dan pusat," jelas Kepala Markas PMI Solo, Budi Purwanto.

Baca Juga: PAM Jaya Kirimkan Bantuan Bahan Makan Senilai Rp100 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Sebelum diberangkatkan ke lokasi bencana, mereka berkumpul di kantor Gubernur Jawa Tengah untuk mendengarkan arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Total kita menggunakan dua armada, satu mobil taktis dan satu mobil ambulans dan akan ditempuh menggunakan perjalanan darat bersama rombongan BPBD serta PMI Jawa Tengah," jelasnya lagi.

Sekretaris PMI Kota Solo, Sumartono Hadinoto, menambahkan tim kesehatan akan bertugas selama 14 hari, terhitung dari 24 november hingga 7 desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur, Dirikan Tenda Darurat dan Terjunkan Tim Nakes

"Seperti biasa tim kesehatan ini bertugas selama 14 hari, jadi jika diperlukan tim tambahan kami juga siap sedia mengirimkan," katanya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB

Bank bjb Raih Banking Award Dari LPS 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB
X