• Kamis, 1 Desember 2022

Keamanan Balap Motor Dunia di Mandalika Diapresiasi

- Kamis, 24 November 2022 | 14:15 WIB
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah. (Suara Karya/Hernawardi)
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah. (Suara Karya/Hernawardi)

SUARAKARYA.ID: Perhelatan WSBK tahun 2022 berjalan sukses untuk kedua kalinya digelar  di Pertamina Mandalika Internasional Cirkuit Lombok Tengah-NTB. Tidak hanya meraih kesuksesan, event balapan internasional tersebut juga berjalan sangat aman dan tertib. 

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih banyak semua pihak yang menjadikan daerah NTB sebagai daerah yang aman untuk menggelar event-event internasional atau dunia. Terutama  pengamanan yang dilakukan secara intens oleh kepolisian daerah NTB, TNI dan seluruh stakeholder pemerintah Provinsi NTB, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah serta seluruh masyarakat NTB. 

"Ini membuktikan bahwa daerah kita sangat aman untuk menggelar berbagai event-event internasional untuk ke depannya," ungkap Gubernur saat sambutan pada kegiatan Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Event World Super Bike Tahun 2022 di hotel Prime Park Mataram, Kamis (24/11). 

Baca Juga: Simulasi Transfortasi Jelang Balap Motor Internasional Mandalika

Untuk itu, Lanjut Bang Zul sapaan akrabnya  kesuksesan ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat NTB tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga ini kesusksesan ini menjadi modal untuk mensukseskan berbagai event dunia ke depannya.

balap Baca Juga: Pemkab Halut Malut Bangun Area Sirkuit Balap Motor 

"Acara kita sudah sukses, para menteri pun juga ikut happy, mereka semua bahagia. Mudahan-mudahan kepercayaan ini bisa kita jaga dengan baik" jelas Bang Zul. 

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto mengatakan, kesuksesan event WSBK ditopang oleh beberapa faktor seperti Keberhasilan dalam pengamanan yang dilakukan oleh gabungan TNI polri, Koordinasi semua pihak serta jaringan komunikasi yang selalu terjaga semua pihak. 

"Saya sebagai Kapolda terima kasih kepada semua pihak. WSBK bisa berjalan dengan baik dan tuntas," tegasnya saat memimpin rapat analisa dan evaluasi WSBK tahun 2022. 

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Banking Award Dari LPS 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB

Lombok Barat Berhasil Tuntaskan Stop Buang Air Besar

Rabu, 30 November 2022 | 19:38 WIB
X