• Jumat, 9 Desember 2022

Gempa Cianjur, Kopassus Gelar Dapur Lapangan 24 Jam Nonstop

- Kamis, 24 November 2022 | 04:16 WIB
Prajurit Kopassus membantu menyiapkan makanan untuk warga korban gempa Cianjur.
Prajurit Kopassus membantu menyiapkan makanan untuk warga korban gempa Cianjur.
 
 
SUARAKARYA.ID: Dalam upaya membantu korban gempa Cianjur, yang kondisi rumahnya hancur dan untuk  memenuhi kebutuhan makan warga, Kopassus menggelar dapur lapangan
 
Danjen Kopassus Mayjend TNI Iwan Setiawan memerintahkan jajarannya, guna memenuhi kebutuhan warga korban gempa Cianjur selama 24 jam tanpa henti.
 
"Tenda dapur lapangan Kopassus setiap hari melayani hampir 5.000 bungkus. Yang didistribusikan kepada warga pengungsi korban gempa Cianjur, maupun petugas medis, serta petugas evakuasi,"  jelasnya, di Jakarta, Rabu (23/11/2022). 
 
 
Selain itu, Danjen Kopassus menjelaskan, Kopassus juga  memberikan bantuan ribuan mie instan, aqua, serta biskuit bagi warga yang berada di tenda-tenda pengungsian. 
 
Kegiatan dapur lapangan dan pemberian bantuan, ditinjau langsung di lapangan oleh Wadanjen Kopassus Brigjend TNI Deddy Soeryadi, 
 
"Kami akan menambah personel dan dapur lapangan. Sehingga, diharapkan dapat menjangkau semua warga yang membutuhkan," terangnya. 
 
 
Sampai hari ketiga bencana gempa Cianjur, Kopassus terus membantu warga yang terdampak, dalam bentuk evakuasi dan medis. Hal ini dijelaskan Kapen Kopassus Letkol Inf Marlon Silalahi. 
 
Dikemukakannya, Kopassus juga akan mendatangkan anjing pelacak. Untuk mencari korban yang berada di reruntuhan.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Didirikan Masjid Darurat untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:26 WIB

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X