Satgas Yonif Mekanis 203/AK Serbu Lahan Kosong Bersama Masyarakat Kampung Popome

- Rabu, 23 November 2022 | 14:48 WIB
Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

SUARAKARYA.ID: Satgas Yonif Mekanis 203/AK menyerbu lahan kosong di Kampung Popome, Distrik Mukoni, Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (22/11/2022). Tapi jangan salah paham, maksud menyerbu di sini adalah melaksanakan kegiatan penugasan di wilayah Papua membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membuka lahan untuk berkebun.

Dansatgas Letkol Inf Achmad Zaki, S. Sos.,M.M mengatakan bahwa Satgas Yonif Mekanis 203/AK siap membantu segala kesulitan masyarakat serta membantu segala hal yang dapat meningkatkan kesejahteraan maupun perekonomian masyarakat di sekitar pos salah satunya Kampung Popome.

Kegiatan yang dipimpin secara langsung oleh Letda Inf Ismail Pasaribu ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Popome dengan cara memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun dan hasilnya akan di jual di pasar.

Baca Juga: Satgas Yonif Mekanis 203/AK Keliling Kampung Berikan Layanan Kesehatan

Dalam kegiatan tersebut, Personel Pos Popome pun memberikan berbagai jenis bibit untuk digunakan oleh masyarakat serta memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara bercocok tanam yang benar guna mendapatkan hasil panen bagus.

Bapak Moiles Murib selaku Kepala Desa Kampung Popome mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan adanya kegiatan ini, khususnya masyarakat Kampung Popome merasa terbantu. Selain itu, dengan adanya lahan berkebun ini Bapak Moiles Murib berharap mampu meningkatkan kesejahteraan maupun perekenomian masyarakat Kampung Popome.

Baca Juga: Tim Dalwasops Kodam Jaya/Jayakarta Kunjungi Satgas Yonif Mekanis 203/AK di Kabupaten Lanny Jaya

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI Pos Popome karena telah membantu membukakan lahan untuk masyarakat Kampung Popome, semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas di Papua,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK) ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB
X