Penghimpunan Dana BAZNAS Belum Capai Potensi Optimal

- Selasa, 22 November 2022 | 16:49 WIB
Waprea Ma'ruf Amin usai menghadiri silaturahmi BAZNAS se Jaw Tengah di Solo (Endang Kusumastuti)
Waprea Ma'ruf Amin usai menghadiri silaturahmi BAZNAS se Jaw Tengah di Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Dana yang dihimpun  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Tetapi, dana yang dikumpulkan BAZNAS jumlahnya belum mencapai potensi yang dimiliki.

Hal ini dikatakan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dalam Silaturahim dengan Pimpinan Pengurus BAZNAS se-Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

"Dana yang terhimpun berhasil mengatasi berbagai permasalahan sosial ekonomi di masyarakat. Mulai dari kemiskinan, stunting, bahkan beasiswa," jelasnya.

Baca Juga: Tutup Muktamar Muhammadiyah, Wapres Minta Muhammadiyah Sebarkan Islam Berkemajuan

Selain itu ada juga yang digunakanBaca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Bantuan Baznas Microfinance Masjid di Tangerang Selatan untuk membantu rumah sakit. Untuk itu pihaknya meminta agar dana BAZNAS bisa lebih optimal lagi. 

"Agar bisa lebih manfaat lagi,"  katanya.

Pengumpulan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) merupakan salah satu instrumen penting keagamaan untuk menciptakan keadilan sosial ekonomi. Berdaarkan data  pengumpulan ZIS oleh Baznas saat ini terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Lirik Lagu Yalal Waton Karya KH Wahab Chasbullah

Rata-rata pertumbuhannya sebesar 34,75 persen per tahun. Potensi pengumpulan ZIS tersebut masih terbuka lebar dan  terus dimaksimalkan. Sebab  dapat menjadi solusi dalam memperkuat ekonomi umat. Salah satunya dengan merealisasikan dana abadi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Depok Lantik PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:02 WIB
X